Update iOS 11.3 Mendukung Pembayaran Family Sharing dengan Face ID
MakeMac — 31 Jan 2018 13:31

By Bagus Hernawan

Posted on 31 January 2018

Apple minggu lalu merilis update iOS 11.3 Beta 1 setelah memberikan daftar fitur apa saja yang akan hadir di iOS 11.3 untuk pengguna umum dalam waktu dekat. Selain menguji fitur iCloud Messages dan beberapa perbaikan lain, update iOS 11.3 Beta 1 juga menyimpan fitur yang lama ditunggu pengguna dalam layanan Family Sharing.

Yaitu mode otentifikasi pembayaran atau belanja dari anggota keluarga, lewat Face ID bagi akun utama. Sebelumya di iPhone X dengan iOS 11 untuk pengguna yang tergabung dalam Family Sharing, mode persetujuan konten yang diminta untuk dibeli oleh anggota keluarga hanya berupa password saja.

Hal tersebut menimbulkan banyak kritik dari para pengguna iPhone X, karena sebelumnya fitur Touch ID pada perangkat iPhone sebelumnya dapat membereskan hal yang sama. Namun kini Apple sudah membereskan masalah tersebut pada update iOS 11.3.

Baca Juga:

 Image by. 9To5Mac11


Image by. 9To5Mac

Dikutip dari laman 9To5Mac, proses pertama untuk persetujuan konten yang dibeli oleh anggota keluarga memang harus menggunakan password Apple ID. Namun setelah itu pemegang akun Apple ID yang memiliki data kartu kredit di keluarga tersebut dapat menghaktifkan keamanan Face ID untuk Family Sharing.

The first time a purchase approval request is received, the parent must enter their password. After entering the password for the first time, iOS asks if the parent would like to enable Face ID for future approvals.

Tentunya fitur ini akan sangat memudahkan para pengguna iPhone X yang juga menjadi kepala keluarga di fitur Family Sharing. Tidak perlu ribet lagi untuk memasukkan password Apple ID untuk setiap melakukan pembayaran dan persetujuan untuk konten yang akan dibeli oleh anggota keluarga.

Apakah kamu sudah menggunakan iPhone X dan mencoba iOS 11.3 Beta? Silakan bagikan pendapat atau review kamu di kolom komentar ya!

Source:

Family Sharing, iOS 11, iOS 11.3, iPhone, iPhone X, Updates

512
512