Chrome OS Bakal Gantikan Tablet Android?
Detik — 3 Feb 2018 12:24

- Google terus menambahkan fitur ke dalam Chrome OS, yang kini sudah mencapai versi 64. Sepertinya sistem operasi ini disiapkan Google untuk menggantikan fungsi tablet Android.

Fitur terbaru yang dibenamkan ke dalam Chrome OS adalah split screen untuk penggunaan multi tasking, yang bisa diaktifkan dalam mode tablet. Lalu mereka juga menambahkan fitur screenshot, mirip seperti yang dimiliki Android.

Memang, penambahan fitur ini sepertinya biasa saja, namun hal ini seperti memperlihatkan pandangan Google terhadap masa depan Chrome OS, yang memiliki fitur-fitur mirip tablet Android, demikian dikutip

dari

, Sabtu (3/2/2018).

Ditambah lagi fitur-fitur lain yang sebelumnya sudah ditambahkan ke dalam Chrome OS. Seperti kehadiran Play Store, yang membuat Chrome OS bisa menggunakan aplikasi Android, juga kemampuan menjalankan aplikasi Android pada background.

Ke depannya, mungkin Google akan mengembangkan Chromebook sebagai sebuah perangkat 2 in 1, yang bisa berfungsi sebagai laptop dan tablet. Terutama setelah Google mulai mendesain ulang tampilan Chrome OS untuk mendukung penggunaan layar sentuh, juga untuk membuat aplikasi mempunyai lebih banyak fungsi dalam mode tablet.

Namun tentu saja Chrome OS tak akan menyalip dominasi Android, melainkan sekadar melengkapi sistem operasi perangkat mobile Google yang digunakan di Chromebook, hanya saja dengan kemampuan yang lebih banyak dan makin mirip tablet.

512
512