Game Tarung My Little Pony Siap Dirilis
Detik — 13 Feb 2018 09:06

- Sebagian dari penggemar animasi pasti tahu serial My Little Pony. Serial kartun kuda poni warna-warni asal Amerika Serikat (AS) ini pun kabarnya siap tampil dalam bentuk game 2D fighting bertajuk Them's Fightin' Herd's.

Kabar pengembangan game Them's Fightin' Herd's sendiri sejatinya sudah beredar lima tahun yang lalu. Namun, kala itu developer Mane6 membuat game dengan judul yang berbeda, yakni MLP: Fighting is Magic.

Proyek pengembangan game animasi rancangan Lauren Faust ini pun sempat terhenti karena Hasbro, selaku pemegang lisensi My Little Pony, melayangkan surat untuk Mane6. Dalam surat tersebut produsen mainan raksasa asal AS itu menyuruh agar Mane6 menghentikan proyek penggarapan.

Ketimbang menyerah, Mane6 malah melanjutkan proyek penggarapan dengan mengandalkan pendanaan masal di IndieGoGo. Kabarnya, seperti dikutip detikINET dari Polygon, Selasa (13/2/2018), Mane6 sukses mendapat pendanaan sebesar USD 600.000 (Rp 8,1 miliar).

Tak hanya itu, Mane6 sendiri telah dihubungi langsung oleh Faust. Ia menawarkan desain karakter baru untuk game yang bisa aman dipakai tanpa terkena gugatan hukum dari pihak Hasbro.

Them's Fightin' Herd's rencananya akan rilis untuk Windows PC pada tanggal 22 Februari 2018. Mengacu dari trailer terbaru yang dirilis, Them's Fightin' Herd's merupakan game pertarungan standar 2D yang dimulai dengan enam petarung berkaki empat. Karakter lainnya akan menyusul setelah game dirilis.

512
512