Rahasia! Dengan Cara Ini Kamu Bisa Mengintip Status WhatsApp Tanpa Diketahui
Gadgetren — 13 Feb 2018 19:00

Cara Melihat Status WhatsApp Tanpa Diketahui Header[Sumber: Wikimedia]


Gadgetren – Status WhatsApp adalah salah satu media kepo yang cukup akurat bagi para pengaggum rahasia untuk mengetahui aktivitas pujaannya.

Status merupakan fitur yang senantiasa ditingkatkan oleh WhatsApp untuk memberikan pengalaman lebih bagi penggunannya. Jika dulu status hanya dapat menampilkan tulisan, WhatsApp meningkatkannya dengan menambahkan mode story di fitur tersebut.

Dengan mode ini, para pengguna WhatsApp dapat berbagi cerita dengan menggunakan gambar, video, dan bahkan konten musik dengan menggunakan cara ini. Oleh karena itu, pengguna saat ini dapat menonton status-status di WhatsApp terbaru untuk mengetahui aktivitas pengguna lain.

Sayangnya, saat kita mengintip cerita yang dibagikan di status tersebut, pembuat status akan mengetahuinya. Lalu, adakah cara untuk melihat status WhatsApp tanpa diketahui?

Cara Melihat Status WhatsApp Tanpa Diketahui Pembuatnya

  1. Buka aplikasi File Manager yang ada di ponsel, jika tidak ada pengguna dapat mengunduh aplikasi ES File Explorer File Manager dari Google Play Store secara gratis
  2. Setelah masuk ke layar utama ES File Explorer, masuk ke partisi Internal Storage, kemudian cari folder WhatsApp
  3. Masuk ke dalam folder tersebut, kemudian pilih folder Media
  4. Dalam folder Media akan terdapat sebuah folder yang disembunyikan dengan nama .Statuses, jika tidak muncul maka pilih tombol menu pada pojok kiri atas layar aplikasi dan aktifkan opsi Show hidden files
  5. Dalam folder tersembunyi ini, pengguna akan dapat melihat file gambar maupun video yang digunakan sebagai status oleh pengguna lain

Cara Melihat Status WhatsApp Tanpa Diketahui Dengan File Manager

Baca Juga:

Saat seorang pengguna WhatsApp mengintip status dari pengguna lain, pengguna tersebut akan masuk ke dalam daftar viewer status WhatsApp yang dapat dilihat oleh sang pembuat status. Fitur ini akan bekerja secara otomatis. Namun dengan cara di atas, pengguna dapat mengintip status yang dibagikan oleh pengguna lain tanpa diketahui oleh pembuatnya.

Pada dasarnya, saat pengguna mengintip status, pengguna juga mengunduh konten cerita tersebut ke penyimpanan lokal di perangkat. Oleh karena itu, pengguna hanya perlu masuk tempat dimana konten-konten tersebut tersimpan di penyimpanan lokal agar dapat menikmati konten-konten tersebut tanpa diketahui oleh pembuatnya.

Yang diperlukan untuk melakukan hal ini, pengguna harus memiliki File Manager yang dapat menampilkan file tersembunyi di penyimpanan perangkat seluler. Fitur ini biasanya disebut dengan Show hidden files.

Pada beberapa file manager bawaan, fitur Show hidden files kadang belum tersedia sebagai fitur andalannya. Oleh karena itu, pengguna dapat menginstal aplikasi file manager pihak ketiga, seperti yang digunakan pada cara di atas, yaitu ES File Explorer.

Selain memiliki fitur Show hidden files, biasanya aplikasi file manager pihak ketiga, seperti ES File Explorer, memiliki fitur unggulan lainya, termasuk di dalamnya mengganti tema, menghapus cache yang membuat memori internal perangkat penuh, dan lainnya.



512
512