Microsoft Photos Companion, Transfer Foto dan Video dari iOS ke Windows 10 Tanpa Kabel
MakeMac — 19 Feb 2018 11:17

By Bagus Hernawan

Posted on 19 February 2018

Microsoft melalui tim Garage Project akhirnya merilis aplikasi Photos Companion bagi penggun iOS dan Android. Aplikasi ini dapat membantu kamu mengirim dokumen gambar dan video dari perangkat mobile devices ke PC dengan sistem operasi Windows 10.

Dalam catatannya, Microsoft menjelaskan bahwa Photos Companion dapat menjadi solus bagi para pelajar dalam menyalin dokumen gambar atau video ke perangkat komputer pribadi atau PC di sekolah untuk mengerjakan beragam tugas.

Our solution was to build an app that would support direct wireless transfer between any phone or mobile device and the Photos app on any Windows 10 PC. This would enable students to transfer media to their own computers … or to a shared, project PC … without worrying about network speeds or mobile data charges.

Baca Juga:

Dengan cara tersebut, para pengguna di kalangan pelajar atau siapa saja yang menggunakan Photos Companion, dapat menghemat pemakaian paket data atau koneksi internet – tidak perlu unggah dokumen ke OneDrive misalnya. Atau kamu juga tidak perlu khawatir jika lupa membawa kabel data untuk melakukan proses transfer foto dan video secara manual.

Bagaimana cara menggunakan Photos Companion? Kamu hanya perlu memastikan perangkat PC dan iPhone yang sudah terinstal Photos Companion ada dalam satu jaringan Wi-Fi. Setelah itu buka aplikasi Photos di Windows 10 lalu arahkan ke Import > From Mobile Over Wi-Fi. Setelah itu bukan Photos Companion di iOS untuk memidani QR Code yang tampil di layar. Selesai, sekarang silakan transfer foto dan video yang ada di Camera Roll ke perangkat komputer dengan cepat dan mudah.

Penasaran untuk mencoba Photos Companion di iOS? Silakan unduh dari tautan berikut ini ya!

Download Photos Companion · Harga: Gratis

iPad, iPhone, MakeMac Fotografi, Microsoft, Photo & Video

512
512