Bukalapak Akan Hadirkan Fitur Katalog Online Berbasis Kode QR
Techinasia — 14:00

Ikhtisar

  • Fitur katalog online dengan memanfaatkan kode QR tersebut akan dihadirkan Bukalapak di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 pada April 2018 nanti.
  • Pengunjung bisa memindai kode QR yang terdapat di setiap merchant untuk melihat seluruh produk yang dijual dan melakukan transaksi, tanpa harus memeriksa barang secara manual satu per satu.
  • Tak hanya menghadirkan teknologi kode QR, Bukalapak juga menjadi partner resmi penjualan tiket IIMS 2018.

Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 akan berlangsung pada 19-29 April 2018 di Jakarta International Expo Kemayoran. Menjelang pelaksanaannya, Bukalapak mengumumkan akan turut menghadirkan program bertema teknologi dalam ajang tahunan tersebut.

Salah satu program teknologi yang dibawa Bukalapak ke IIMS 2018 adalah katalog online berbasis kode QR. Dengan teknologi ini, pengunjung IIMS bisa memindai kode QR yang tertempel di setiap booth dan akan muncul daftar produk yang dijual di booth tersebut.

Bukalapak sedang moving dari e-commerce menjadi perusahaan teknologi. Kami perkenalkan program pembelian offline dengan metode online.

Bayu Syerli, VP of Marketing Bukalapak

Menurut VP of Marketing Bukalapak, Bayu Syerli, hal ini akan membuat proses transaksi lebih mulus. Pengunjung tak perlu memeriksa sendiri satu per satu barang secara manual di tiap booth untuk mengetahui produk apa saja yang dijual.

Kode QR | Ilustrasi

Memaksimalkan aktivitas jual beli

Ketika ditanya apa contoh implementasi lain yang dibawa Bukalapak dalam program teknologi mereka di IIMS 2018, Bayu berjanji akan menjelaskan lebih detail pada Maret 2018 mendatang. Pada intinya, Bukalapak ingin memaksimalkan aktivitas jual beli di IIMS 2018 agar terintegrasi dengan layanan e-commerce tersebut.

Bayu juga mengumumkan bahwa pihaknya ikut menjadi partner resmi penjualan tiket IIMS 2018. Pengunjung tak lagi diberikan tiket secara fisik, melainkan menggunakan gelang yang telah mendukung teknologi Near Field Communication (NFC). “Orang tak perlu lagi verifikasi ketika masuk karena gate akan otomatis membaca hilir mudik traffic,” ucapnya.

Keikutsertaan Bukalapak menghadirkan program teknologi tak lepas dari peran mereka sebagai sponsor utama pada IIMS 2018. “Saat ini 75 persen pengguna Bukalapak berjenis kelamin laki-laki. Kategori hobi termasuk dalam tiga besar, termasuk mobil dan motor, modifikasi, dan sebagainya,” tutur Bayu.

read also

BACA JUGA

Bukalapak juga membangun pusat riset di Bandung

Bukalapak bukan kali ini saja terlibat dalam sebuah event besar, termasuk dalam hal penjualan tiket. Sebelumnya, Bukalapak juga turut serta melayani penjualan tiket secara online untuk laga persahabatan antara Indonesia Selection melawan timnas Islandia pada Januari 2018.

Bukalapak - Jual Beli Online

Review Star Android YellowReview Star Android YellowReview Star Android YellowReview Star Android YellowReview Star Android Gray

N/A 10,000,000 - 50,000,000

Gratis

Gratis

(Diedit oleh Iqbal Kurniawan)

512
512