Keren! Energizer Siapkan HP Android Baterai 16000 mAh Pertama di Dunia
Gadgetren — 23 Feb 2018 19:00

Energizer Power Max 16K Pro Header


Sebagai salah satu perusahaan pembuat batu baterai terkenal di dunia, Energizer telah melakukan ekspansinya dalam bidang smartphone.

Awalnya Energizer telah meluncurkan Power Max P600s dengan baterai berkapasitas 4500 mAh yang dapat bertahan lama. Kini ternyata Energizer juga akan segera meluncurkn smratphone terbarunya dalam ajang MWC 2018 di Barcelona dengan nama Power Max P16K Pro.

Mengejutkannya, Energizer akan membekali smartphone yang satu ini dengan baterai berkapasitas 16.000 mAh. Tentu saja Power Max P16K Pro akan menjadi smartphone pertama di dunia dengan baterai jumbo sebesar ini.

Apabila dilihat dari baterainya yang mencapai 16.000 mAh, kemungkinan besar smartphone yang satu ini akan dapat bertahan 5 sampai 7 hari dalam pemakaian normal sehingga akan membuat penggunanya tidak terbebani dengan charger atau powerbank lagi.

Kemungkinan besar smartphone ini juga akan dibekali dengan kemampuan yang membuatnya dapat menjadi powerbank bagi smartphone lain. Mengingat kapasitas baterainya yang super jumbo, kemungkinan Power Max P16K Pro bisa membagikan daya baterai ke 3 smartphone sekaligus.

Baca Juga:

Dapur pacunya sendiiri dipercayakan pada chipset MediaTek Helio P25 Octa-core yang dikenal memiliki performa bertenaga. Untuk mengimbangi kemampuan dari chipset tersebut, Energizer pun akan menyematkan RAM 6 GB dan storage internal 128 GB pada Power Max P16K Pro.

Dengan kombinasi seperti itu, smartphone dapat berjalan dengan lancar walaupun menjalankan game atau aplikasi berat sekalipun. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan baik.

Beralih ke bagian belakangnya terdapat dua kamera utama yang memiliki resolusi 13 MP + 5 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Selain itu, dua kamera utamanya dapat menghasilkan foto berefek bokeh (background blur) dengan cepat.

Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 5,99 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel) dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Bisa dibilang Energizer berusaha mengikuti tren masa kini dengan meluncurkan smartphone layar penuh ini.

Dikabarkan bahwa Power Max P16K Pro akan memiliki desain yang ramping dengan ketebalan di bawah 10mm, meskipun kapasitas baterainya besar. Untuk itu, mari kita tunggu saja kehadirannya pada tanggal 25 Februari 2018 mendatang.

[Sumber : GSMArena]



512
512