Speaker Pintar Bixby Rilis Pertengahan 2018
Telsetnews — 27 Feb 2018 09:24

Telset.id, Jakarta – Penggemar Bixby, bersukacita. DJ Koh, Presiden Divisi Mobile Samsung, telah mengonfirmasi bahwa speaker pintar Bixby bakal rilis pada pertengahan tahun ini.

Agustus 2017 lalu, Samsung memang mengaku sedang merampungkan produksi speaker pintar yang digadang bisa meluncur ke pasar pada Desember 2017. Harganya sekitar 200 dolar Amerika Serikat atau setara Rp 2,6 juta per unit. Dan kini, perangkat tersebut sudah rampung dikerjakan.

“Kami ingin fokus menggarap peranti premium. Bixby akan hadir ke hadapan Anda dengan desain dan teknologi nan mengagumkan,” ujar DJ Koh, seperti dilaporkan The Verge.

Sayang, ia tidak mengungkap lebih jauh soal Bixby. Namun, sepertinya, Samsung menunjukkan niat untuk mencoba bersaing di pasar speaker pintar melawan HomePod milik Apple, Google Home milik Google, dan Amazon Echo besutan Amazon.

Sebelum Samsung mengumumkan bakal merilis Bixby, Spotify –layanan musik streaming, podcast, dan video komersial asal Swedia– telah mengindikasikan bakal membuat speaker pintar untuk dipasarkan di seluruh dunia.

Dilansir Engadget, kabar tersebut muncul ketika Spotify mengumumkan penerimaan lowongan kerja di internet. Spotify membutuhkan manajer operasi, manajer proyek senior, dan manajer proyek untuk produksi dan rekayasa perangkat keras.

Di dalam pengumuman itu, Spotify menuliskan deskripsi mengenai upaya perusahaan untuk menciptakan perangkat keras serta divisi operasional manufaktur beserta tim distribusi dan pemasaran.

Yang pasti, Spotify berambisi masuk ke ceruk bisnis yang kini sedang diperebutkan oleh Google, Amazon, dan Apple. Nahas, belum juga memroduksi speaker pintar, Samsung malah datang untuk memperketat persaingan. Siapa bakal menang? [SN/HBS]

512
512