Cara Matikan Auto-update Aplikasi di Play Store
Telsetnews — 1 Mar 2018 12:26

Telset.id – Memperbarui aplikasi di smartphone Android lewat Google Play Store tentu sangat direkomendasikan. Ada beberapa sebabnya, salah satunya adalah demi meningkatkan pengalaman pengguna serta menambal beberapa kekurangan dalam aplikasi.

Secara default pun Google Play Store mengaktifkan fitur auto-update yang mungkinkan aplikasi-aplikasi pada smartphone selalu diperbarui versinya secara otomatis.

Namun kadang, aplikasi yang diperbarui membawa pembaruan yang dirasa gak penting dan malah memberatkan smartphone kita, apalagi bagi smartphone dengan spesifikasi menengah ke bawah.

Nah karenanya kali ini tim Telset.id akan memberikan trik untuk mengatasi hal itu. Bukan untuk mematikan auto-update secara keseluruhan, melainkan matikan auto-update aplikasi tertentu di Google Play Store. Yuk simak caranya!

  • Buka aplikasi Google Play Store dan tekan tombol tiga garis bertumpuk di kiri atas layar.

  • Selanjutnya, tekan tombol My apps & games, dan akses tab Installed untuk melihat daftar aplikasi yang telah di-install dalam smartphone.

  • Kemudian pilih salah satu aplikasi yang dirasa tak perlu diperbarui secara otomatis oleh Google Play Store.
  • Jika sudah, tekan tombol berbentuk tiga titik bertumpuk di kanan atas layar dan uncheck tombol Auto-update untuk menghentikan pembaruan otomatis khusus aplikasi tersebut.



1 of 2

- +

Bagaimana, mudah kan caranya? Oh ya, cara ini pun bisa digunakan untuk menyalakan auto-update untuk aplikasi tertentu ketika fitur auto update dimatikan secara keseluruhan. (FHP/HBS)

Tags: androidGoogle Play StoreMatikan Auto-update Aplikasitrik

512
512