Samsung Max: Aplikasi Penghemat Kuota Data dengan Sistem Perlindungan Data Pribadi
Yangcanggih — 2 Mar 2018 09:52

Samsung belum lama ini meluncurkan aplikasi garapannya sendiri yang diberi nama Samsung Max. Menurut Samsung, ini adalah aplikasi Android yang diklaim mampu menghemat pemakaian kuota data.

Data Saving Mode dan Privacy Protection

Ada dua fitur utama yang ditawarkan oleh Samsung Max. Yang pertama adalah Data Saving Mode, yang sesuai namanya, berguna untuk membantu menekan konsumsi mobile data.

Fitur ini akan memberikan informasi aplikasi mana yang paling banyak memakan data. Setelah itu, Samsung Max secara konsisten terus mencari kemungkinan kapan penghematan data bisa dilakukan.

Misalnya, saat meng-compress gambar, video, musik, atau halaman website di aplikasi maupun browser pengguna. Yang lebih menarik, pengguna juga bisa mengatur secara spesifik aplikasi tertentu agar tidak menjalankan aktivitas yang membutuhkan kuota secara diam-diam.

Beralih ke Privacy Protection, mode ini dirancang agar pengguna tetap merasa aman saat terhubung ke WiFi gratisan. Tak hanya itu, mode tersebut juga dapat memberikan perlindungan terhadap data-data pribadi, agar pengguna tidak perlu khawatir saat sedang menulusuri berbagai website.

Bisa diunduh gratis

Saat ini aplikasi Samsung Max sudah tersedia untuk platform Android, dan bisa langsung diunduh secara gratis oleh pengguna di berbagai negara termasuk Indonesia. Bagi yang berminat, langsung saja menuju Google Play Store dari smartphone.

Perlu diketahui bahwa Samsung Max adalah aplikasi yang menggantikan Opera Max. Karena itu, untuk pengguna yang sebelumnya memakai Opera Max, akan otomatis ter-upgrade menjadi Samsung Max mulai 23 Februari 2018.

Samsung tak lupa mengumumkan bahwa nantinya aplikasi Samsung Max akan langsung ditanamkan secara default untuk perangkat andalan Samsung di seri Galaxy A dan Galaxy J.

512
512