Dropbox Umumkan Kerjasama dengan Google Cloud
MakeMac — 2 Mar 2018 10:28

By Bagus Hernawan

Posted on 2 March 2018

Dropbox hari ini mengumumkan kerjasama mereka dengan Google. Kerjasama ini berfokus pada memudahkan pengguna Dropbox yang juga menggunakan beragam layanan G Suite untuk mengelola dokumen secara lebih mudah dan selangkah lebih maju.

we’re announcing a new partnership with Google Cloud that will bring Dropbox and G Suite users one step closer to a world where our work comes together.

Berikut ini daftar kerjasama Google dan G Suite yang sedang dikerjakan:

  • Konten terpusat: Pengguna Dropbox dapat membuat, membuka, edit, simpan dan bagikan Google Docs, Sheets dan Slides secara langsung lewat Dropbox. Ketika kamu bekerja dengan Dropbox, kamu juga bisa menyimpan dokumen Google Docs, Sheets dan Slides secara langsung ke akun Dropbox.
  • Kolaborasi aman: Admin akun Dropbox Business dapat mengelola Google Docs, Sheets dan Slides seperti beragam konten yang ada di Dropbox.
  • Komunikasi lebih efektif: Integrasi Dropbox ke layanan Gmail dan Google Hangouts Chat. Pengguna bisa memilih dokumen dari akun Dropbox dan mengirim tautannya secara langsung ke Gmail dan Google Hangouts Chat. Add-on di Gmail juga akan memberikan kemudahan untuk mengedit dokumen, melihat data terakhir dokumen diakses dan Hangouts akan memberikan mode preview dokumen sembari melakukan chat.

Baca Juga:

Sudah penasaran untuk mencoba integrasi yang sedang disiapkan? Sabar dulu ya, Dropbox akan segera merilis integrasi dengan G Suite pada akhir tahun 2018. Silakan simak catatan lengkap berikut ini untuk info detailnya ya!

Source:

Dropbox, Google, Updates

512
512