Begini Caranya agar Paket Data Tak Terkuras oleh WhatsApp!
Telsetnews — 2 Mar 2018 10:54

Nokiafans.id, Jakarta –Saat ini orang-orang menggunakan ponselnya hampir secara eksklusif untuk memeriksa email, menonton video di YouTube, menelepon dan mengirim file melalui WhatsApp. Masing-masing individu memiliki kebutuhan yang berbeda, entah itu menonton ataupun berbagi video. Nah, kegiatan-kegiatan semacam itulah yang kadang tanpa disadari bisa melahap paket data yang banyak. Tahu-tahu, imbauan paket data menjelang habis pun muncul begitu saja.

Untuk mencegah hal ini terus terjadi, tentu ada banyak hal bisa dilakukan. Untuk lebih jelasnya, yuk ikuti langkah-langkah berikut:

Buka WhatsApp

Sentuh ‘tiga titik’ di sisi kanan atas

Pilih Pengaturan

Sentuh opsi keempat, penggunaan Data dan penyimpanan

Pilih opsi ketiga, Bila menggunakan data mobile

Nonaktifkan empat pilihan (Foto, Audio, Video dan Dokumen) dan tekan OK

Gulir ke bawah ke penggunaan data rendah dan centang kotak di sisi kanan

Pengaturan tersebut adalah untuk menonaktifkan pengunduhan otomatis dari jenis file apa pun (Foto, Audio, Video dan Dokumen) saat kita menggunakan data seluler. Ini akan mencegah file-file agar tidak diunduh dengan paket data Anda, dan akan menunggu hingga perangkat terhubung ke jaringan Wi-Fi.

Masalahnya adalah, kita tidak memperhatikan jumlah data yang kita konsumsi saat melakukan streaming video atau mendownload media yang kita kirim via WhatsApp karena kita memang terbiasa mengandalkan manfaat Wi-Fi.

Selain itu, untuk mengurangi penggunaan data seluler selama panggilan yang dilakukan melalui WhatsApp. Ini akan memungkinkan Anda untuk menyimpan data, tapi itu juga berarti bahwa kualitas panggilan bisa mengalami sedikit gangguan. [IF]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Tags: AndroidAndroid PhoneAplikasihemat dataWAWhatsApp


512
512