SpaceX Luncurkan Falcon 9 hingga Pertemuan Kabel Laut dan Darat Palapa Ring Barat
Okezone — 9 Mar 2018 05:01

JAKARTA - Artikel Techno Okezone cukup banyak dibaca oleh netizen. Artikel tersebut mulai dari SpaceX Luncurkan Falcon 9 hingga Pertemuan Kabel Laut dan Darat Palapa Ring Barat.

SpaceX meluncurkan roket Falcon 9 pada 6 Maret 2018 sekaligus misi ke-50 Falcon 9, membawa satelit telekomunikasi besar untuk operator armada Spanyol Hispasat. Falcon 9 diangkat dari Cape Canaveral Air Force Station di Florida pada pukul 12.33 a.m. Selain itu juga memasang satelit enam ton tersebut ke orbit pengalihan geostasioner 33 menit kemudian.

Kamera Pintar Google Lens 'Mendarat' di Perangkat Android

Google dikabarkan telah mendistribusikan fitur kamera pintar mereka, Google Lens, ke seluruh perangkat Android. Fitur yang diluncurkan bersamaan dengan Pixel 2 ini memiliki banyak fungsi, yang pastinya akan membantu kehidupan penggunanya sehari-hari.

Sebenarnya, mesin pencari terbesar tersebut awalnya hanya akan berencana menyematkan fitur ini ke perangkat Pixel mereka saja. Namun pada awal pekan ini, mereka memilih untuk menggulirkannya melalui aplikasi Google Photos dan Google Assistant.

Mengintip Area Pertemuan Kabel Laut dan Darat Palapa Ring Barat

Palapa Ring Barat telah selesai dan mulai dioperasikan sejak Februari 2018. Palapa Ring Barat merupakan proyek 'jalan tol' akses informasi yang melibatkan kombinasi kabel laut dan darat untuk menghubungkan pulau-pulau di bagian barat Indonesia.

Menariknya, ada area pertemuan kabel laut dan darat yang dinamakan Beach Manhole (BMH). Beberapa awak media melihat langsung area BMH tersebut yang dikelilingi oleh pagar tinggi berkawat duri.

(ahl)

512
512