Baca Buku Favorit Bisa Lewat Google AudioBooks
Telsetnews — 31 Mar 2018 14:24

Telset.id, Jakarta – Google telah menambahkan fitur Audiobook ke Google Play Store. Pengguna sekarang bisa mendengarkan bacaan favorit di seluruh sistem operasi, baik Android maupun iOS. Bahkan, pengguna bisa mendengarkannya via situs dan dan home speaker.

Dilaporkan GSM Arena, fitur Audiobook juga menyajikan opsi bagi pengguna untuk mendengarkan bacaan selain lewat Audible atau iBooks. Menggunakan fitur Audiobook, pengguna bisa pula menyimpan markah dan menambahkan buku ke rutinitas harian.

Total, ada empat menu di fitur Audiobook yang diperbarui oleh Google. Pertama, ketika pengguna menjeda bacaan, Google akan mundur ke awal kata atau kalimat. Kedua, Google memungkinkan pengguna untuk mengatur kecepatan narasi.

Untuk pembaruan kedua, pengguna bebas mengatur kecepatan narasi hingga tiga kali lipat. Dengan demikian, pengguna bisa mengakses bacaan secara lebih cepat. Tak cuma itu, pengguna pun bisa memperlambat narasi hingga 0,5 kali.

Ketiga, pengguna bisa menambahkan markah di poin tertentu untuk lain waktu dikunjungi kembali. Keempat, pengguna bisa menambahkan Audiobook ke penjadwalan Google Assistant yang secara otomatis membacakan buku sebagai bagian dari program pagi.

Selain menghadirkan fitur Audiobook, Google juga memperluas koleksi e-book bagi pengguna di 13 negara, meliputi Belgia, Jerman, Italia, Belanda, Norwegia, Polandia, Rusia, Spanyol, Swiss, Chili, Meksiko, Jepang, serta Afrika Selatan.

Awal 2018, Google memang telah memasang pengumuman di Google Play Store bahwa Audiobook segera hadir bagi pengguna. Google menawarkan fitur Audiobook hanya melalui Google Play Musik, bukan Google Play Store secara langsung. [SN/HBS]

512
512