Begini Cara Gunakan Notifikasi Ganti Nomor WhatsApp
Detik — 1 Apr 2018 11:26

- WhatsApp diketahui sedang menguji fitur 'Change Number'. Meski masih versi beta, menarik untuk mengetahui cara menggunakan fitur yang bisa memberi notifikasi saat kita ganti nomor WhatsApp ini.

Untuk diketahui, fitur ini memudahkan pengguna melakukan migrasi informasi akun, grup dan setting dari nomor lama ke nomor baru.

Seperti dikutip

dari WABetaInfo, Minggu (1/4/2018), update ini juga akan memberitahukan kepada semua kontak WhatsApp ketika kita ganti nomor ponsel.

Update ini bisa dijajal dengan mendownload Android beta update versi 2.18.97 (https://play.google.com/apps/testing/com.whatsapp). Perlu diingat, karena ini masih versi beta, tentunya berisiko aplikasi berjalan tidak stabil.

Untuk menggunakan fitur ini, pada halaman utama WhatsApp, tap tiga titik di sudut kanan atas, kemudian pilih Settings > Account > Change Number.

Jika opsi ini sudah dipilih, akan muncul tombol 'Next'. Kemudian, kita tinggal mengisi nomor ponsel lama dan nomor ponsel baru yang akan digunakan untuk memulai proses migrasi.

Selanjutnya, layar akan menampilkan opsi untuk menginformasikan teman-teman yang ingin diberi notifikasi. Terdapat pilihan kepada siapa saja notifikasi ini akan ditampilkan, bisa untuk semua kontak di WhatsApp, untuk kontak yang baru chat dengan kita, atau kontak orang-orang tertentu yang kita pilih.

Belum diketahui kapan WhatsApp akan merilis fitur ini secara resmi. Berdasarkan pengalaman dari fitur-fitur sebelumnya, biasanya WhatsApp akan meresmikan sebuah fitur baik di Android maupun iOS beberapa bulan setelah muncul di versi beta.

512
512