Pesan Kopi di Starbucks Kini Bisa Menggunakan Bixby
Telsetnews — 3 Apr 2018 16:50

Telset.id, Jakarta – Samsung secara bertahap memperluas kemampuan Bixby sehingga asisten ini dapat melakukan lebih banyak hal dibandingkan sebelumnya. Salah satunya Bixby sekarang dapat memesan kopi dan menu lainnya di Starbucks.

Dengan menggunakan perintah suara pengguna dapat melanjutkan dan memesan apa yang mereka inginkan di Starbucks. Hal ini dimungkinkan karena Starbucks telah lebih dulu memiliki aplikasi mobile khusus pemesanan yang sudah ada dari tahun 2014.

Nantinya jika Anda memesan melalui Bixby maka akan terhubung dengan aplikasi milik Starbuck dan bisa langsung membayarkannya melalui “Sistem Sirin Order” kepunyaan Starbuck.

Korea Selatan adalah negara pertama di mana Starbucks meluncurkan sistem Siren Order. Integrasi ini memungkinkan pengguna membayar pesanan mereka dan bahkan meminta informasi seperti parkir dan fasilitas drive-thru di toko-toko Starbucks.

Untuk perangkat yang mendukung layanan ini adalah Galaxy Note 8, Galaxy S9/S9+ dan Galaxy S8/S8+. Ini adalah kolaborasi pertama Samsung yang telah mengintegrasikan asisten pribadi virtualnya dengan pemesanan dan pembayaran layanan seluler.

Kedepannya Samsung juga akan menjalin kemitraan yang sama dengan rantai makanan dan minuman lainnya yang menjalankan pemesanan dan pembayaran layanan seluler. Untuk tahap awal Samsung akn mencoba layanan ini Korea Selatan terlebih dahulu sebelum Samsung memutuskan untuk memperluasnya ke pasar lain. (MS)

512
512