Trik Perintah Google Assistant Pakai Bahasa Indonesia
Telsetnews — 5 Apr 2018 16:40

Telset.id – Kini asisten pribadi Google berbasis Artificial Intelligence (AI), Google Assistant sudah bisa berbahasa Indonesia. Dengan kemampuan tersebut, pengguna nantinya dapat memerintah Google Assistant dan asisten canggih itupun akan menjawab atau melakukan perintah dengan bahasa Indonesia.

Nah tentu menarik untuk perintah Google Assistant pakai bahasa Indonesia. Karenanya, kali ini Tim Telset.id akan memberikan caranya untuk Anda, yuk simak!

Catatan: Cara ini hanya berlaku untuk smartphone Android dengan sistem operasi di atas Android 5.0 Lollipop dan iPhone dengan iOS 9.1 ke atas.

Baca Juga: Trik Ambil Foto Low Light Berkualitas Menggunakan Smartphone

  • Pertama yang harus dilakukan adalah pastikan aplikasi Google telah diperbarui ke versi terbaru lewat Google Play atau App Store.
  • Kemudian, ubah bahasa smartphone menjadi bahasa Indonesia. Anda bisa mengubahnya melalui aplikasi Google dengan masuk ke Settings > Settings Google Assistant > Phone dan ubah Assistant Language ke bahasa Indonesia.



1 of 3

- +

  • Selanjutnya, ucapkan “Ok Google” atau tekan dan tahan tombol Home untuk mengaktifkan Google Assistant.

  • Ucapkan perintah yang ingin Anda berikan ke Google Assistant seperti “cuaca hari ini”, “sebutkan Pancasila”, “bisakah kamu bernyanyi”, dan perintah lainnya.



1 of 3

- +

  • Nantinya Google Assistant akan menjawab atau melakukan semua perintah dengan bahasa Indonesia.

Lebih mudah kan memerintah Google Asisstant menggunakan bahasa Indonesia. Yuk segera cobain! (FHP)

Tags: bahasa indonesiaGoogle AssistantPerintah Google Assistant

512
512