5 Tips Bermain PUBG Mobile Dalam Mode Squad
MakeMac — 17 Apr 2018 16:55

By Alexius Aditya

Posted on 17 April 2018

Seperti pepatah yang mengatakan bahwa ‘bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh’ maka saya penasaran apakah kalimat tersebut bisa diaplikasikan saat saya bermain PUBG. Apakah bermain bersama akan meningkatkan kesempatan saya untuk menang? Ya, mungkin saja. Tetapi hal tersebut sekaligus meningkatkan kesempatan tim saya untuk tertembak karena musuh justru memiliki banyak target untuk ditembak.

Kemarin saya sudah membahas tentang bagaimana cara memenangkan pertarungan battle royale jika kamu bertarung sendirian. Mungkin kini saatnya saya memberikan tips tentang bagaimana jika kamu berada dalam satu tim. Berikut adalah beberapa tips dari saya untuk kamu dalam bermain PUBG pada mode Squad.

1. Pakai Penanda Di Peta

Apa yang paling penting dalam kerja tim? Ya, tahu tujuan awalnya. Jadi pakailah penanda di peta agar teman yang berada dalam tim bisa tahu kapan harus terjun ke medan peperangan. Jangan sampai dalam setim, ada satu orang yang berada terpisah jauh dari kawanan.

Jika memang terpaksa terpisah, aturlah dimana kedua bagian dari tim bisa bergabung kembali. Sebagai tim tentunya kamu harus bekerja sama, bukan bekerja sendiri. Pada mode Squad, kerjasama adalah hal penting yang paling utama.

2. Berbagi (Persenjataan)

Ingat bahwa saat ini kamu tidak sedang bertarung sendirian, jadi berbagilah jika kamu menemukan barang yang bagus. Barang tersebut bisa berupa apa saja, dan tentunya termasuk berbagi persenjataan.

Jadi jika kamu mempunyai senjata laras panjang, hal itu memang bagus. Tapi apa artinya jika bagian dari tim lainnya hanya menggunakan pistol saja. Hal itu justru akan mempersulit tim dalam memenangkan pertarungan. Kamu harus berbagi rata satu sama lain, dan memastikan bahwa setiap anggota dari tim memiliki persenjataan yang sama bagusnya.

3. Atur Formasi

Ketika berjalan dalam tim, aturlah formasi sedemikian rupa agar tim yang kamu pimpin bisa melindungi satu sama lain. Tim yang baik akan memiliki satu orang yang bisa berjalan di depan sebagai pemimpin utama, dua di tengah, dan satu orang di berjaga di belakang.

Dalam formasi ini, tim bisa bergerak bebas dan tetap aman. Setiap orang bekerja menjaga sisinya dan memastikan bahwa tim tidak tertembak dari sisi tersebut. Bagian belakang menjadi bagian yang paling sulit karena biasanya orang menyerang dari sisi paling lemah, menembak pada saat semua anggota tim milikmu kurang waspada.

Baca Juga:

4. Siapkan Tim Backup

Hal yang paling utama disini adalah bahwa ketika salah satu anggota tim tertembak jatuh, maka hal tersebut bukanlah akhir dari segalanya. Kamu harus bisa bekerja sama untuk mengidentifikasi musuh, darimana arah datangnya, berapa jumlahnya, dan disaat bersamaan mencoba melindungi teman satu tim.

Ketika musuh berhasil dikenali, maka tugas satu tim untuk mengejar dan menyerang balik. Jadi sebaiknya kamu tidak terpisah satu sama lain. Dan apabila terpaksa mengambil jalan yang berbeda, segeralah untuk berkumpul kembali.

5. Siapkan Umpan

Hal yang paling baik saat berada pada mode Squad adalah saat kamu berada pada pertarungan terakhir. Semuanya bergerak menjadi dekat dan itu berarti kamu bisa memberikan umpan kepada lawanmu. Umpannya tentu saja salah satu dari anggota satu tim.

Ketika teman satu tim menjadi umpan, yang lain berusaha untuk melihat apakah umpannya berhasil diambil oleh lawan. Lihat setiap sudut dan perkiraan dimana musuh berada. Hal ini akan terasa lebih efektif ketika kamu bisa menggunakan voice chat sebagai alat komunikasi di game.

Download PUBG MOBILE · Harga: Gratis

https://www.makemac.com/wp-content/uploads/2018/04/simshobi-1.jpg

Games, iOS, iPad, iPhone

512
512