Corsair Luncurkan Aksesoris Khusus Gamers Mager
Telsetnews — 17 Apr 2018 17:24

Telset.id, Jakarta – Corsair baru saja meluncurkan aksesoris atau periferal gaming yang mampu meningkatkan kenyamanan para gamers ketika memainkan game favoritnya. Tak tanggung-tanggung, perusahaan aksesoris gaming dan komponen PC asal Amerika Serikat itu langsung meluncurkan beragam aksesors seperti keyboard dan mouse wireless hingga aksesoris bernama lapboard.

“Gamers itu butuh periferal dengan performa tinggi, bukan cuma soal keren saja,” kata Senior Product Line Manager Corsair, Michael Grey, di acara Corsair Unplug and Play, di Jakarta, Selasa (17/04/2018).

Aksesoris pertama yang diperkenalkan adalah keyboard gaming wireless Corsair K63. Dijelaskan Michael, K63 merupakan keyboard gaming mekanik yang telah ditanamkan teknologi switch Cherry MX Red.


Dengan adanya teknologi tersebut, Corsair K63 memiliki tiga pilihan koneksi yakni kabel USB, bluetooth dengan latensi rendah dan tentu saja teknologi wireless 1ms dengan frekuensi 2.4GHz.

Baca Juga: Main Game di Google Maps? Begini Caranya!

“Mereka juga ingin memainkan game dengan nyaman menggunakan periferalnya,” ucap Michael.

Keyboard ini juga memiliki aksesors tambahan yakni lapboard yang mungkinkan penggunanya untuk bermain game dengan posisi keyboard di atas pangkuan. Diklaim Michael, lapboard itu dapat digunakan di berbagai tempat dan suasana dan juga mudah untuk dibawa.

“Lapboard bobotnya ringan, sehingga nyaman digunakan di atas pangkuan,” pungkasnya.




1 of 2

- +

Masih keyboard gaming, Corsair juga meluncurkan keyboard Corsair K68 yang telah mendapatkan sertifikat IP32, sehingga membuatnya tahan cipratan air dan juga debu. Selain itu, keyboard gaming mekanik tersebut juga sudah mendukung teknologi switch Cherry MX dan juga sistem pencahayaan yang dapat diatur sesuai kebutuhan penggunanya.

Baca Juga: Trik Mainkan Game Klasik Microsoft di Windows 10

Selain dua keyboard tadi, Corsair juga meluncurkan mouse wireless Dark Core RGB SE. Satu hal yang menarik dari mouse ini selain memiliki sensor optik 16000 DPI yang presisi adalah, disematkannya teknologi wireless charging dari Qi yang jika dipadu dengan mousepad Corsair MM1000 yang juga mendukung teknologi Qi Wireless, maka mouse tersebut juga dapat diisi baterainya selagi digunakan secara wireless.




1 of 3

- +

“Mousepad Corsair MM1000 juga dapat mengisi baterai smartphone yang mendukung teknologi Qi Wireless, seperti Samsung Galaxy S8 sampai iPhone X,” jelasnya.

Untuk harganya sendiri, keyboard Corsair K63 dan K68 akan dijual dengan harga masing-masing Rp 1,6 juta dan Rp 1,85 juta. Sementara untuk K63 Lapboard dibanderol dengan harga Rp 900 ribuan.

Sedangkan untuk mousepad Corsair MM1000 dan mouse gaming Dark Core RGB SE dibanderol dengan harga masing-masing Rp 1,2 juta. Semua aksesoris ini masih belum dijual secara resmi di Indonesia, namun pihak Corsair menjanjikan aksesoris tersebut akan dijual dalam beberapa bulan mendatang. (FHP)

Tags: Aksesoris gamingCorsairCorsair Dark Core RGB SECorsair K63Corsair K68Corsair MM1000FeaturedKeyboard wireless

512
512