Review Trick Shot 2, Bukan Sekadar Memasukkan Bola Ke Dalam Kotak
MakeMac — 18 Apr 2018 17:54

By Alexius Aditya

Posted on 18 April 2018

Pernah melihat atau mendengar nama Trick Shot di App Store? Jika ya, maka kamu mungkin akan kembali merasakan nostalgia dengan memainkan Trick Shot 2. Trick Shot 2 adalah sekuel dari game pertamanya yang berjudul sama, yaitu Trick Shot.

Dibuat oleh Jonathan Topf, seorang desainer dibaliknya cantiknya game Monument Valley dari tim pengembang ustwo, Trick Shot sempat menjadi game teka-teki populer di tahun 2015.

Masukkan Bola Ke Kotak

Trick Shot 2 adalah game teka-teki yang sangat sederhana. Pada game ini, tugas pemain adalah memasukkan bola ke dalam kotak. Jika dibayangkan, mungkin mirip seperti yang kita dapati pada olahraga golf. Alih-alih memukul bolanya dengan keras ke arah lubang, kamu harus melempar atau mengayun.

Saya menjelaskan seakan hal itu mudah saja untuk dilakukan. Semakin jauh kamu masuk ke dalam permainan, maka kamu akan menemukan beberapa objek rintangan yang baru. Halang-rintang inilah yang akan menjadi musuhmu saat mencoba memasukkan bola ke dalam kotak. Lebih lagi, akan ada tombol, pengangkat, pemutar, gravitasi, pemindah barang dan mekanisme lain yang akan mengagalkan usahamu untuk memasukkan bola tersebut.

Mendapatkan Skor Sempurna

Game ini akan menjadi mudah jika kamu bukan seorang completionist karena hanya seorang completionist yang gatal jika tidak mendapatkan skor yang sempurna. Pada Trick Shot 2, kamu harus memasukkan bola dalam sekali percobaan saja.

Terlebih lagi, bola yang kamu lemparkan juga sebaiknya tidak menyentuh objek apapun di perjalanannya menuju kotak yang dituju. Jika berhasil melakukannya, maka kamu akan mendapatkan skor sempurna.

Jika tidak, maka kamu tidak akan mendapatkan apa-apa. Hanya skor baik yang akan kamu dapatkan, yang berarti kamu bisa melewati level tersebutdengan tidak sempurna. Tidak ada sistem skor angka disini dan tidak ada hukuman yang akan didapatkan oleh pemain jika melakukan kesalahan. Pada Trick Shot 2, tidak ada hal apapun yang membuat kamu harus berhenti bermain kecuali dirimu sendiri.

Baca Juga:

Kesimpulan

Trick Shot 2 adalah game sederhana yang bisa kamu mainkan kapan saja dan dimana saja. Kamu bisa memainkannya saat sedang bosan di kantor. Kamu juga bisa memainkannya saat sedang mengantre. Bahkan, kamu bisa bermain saat sedang menunggu pesanan makan siangmu datang.

Terkadang memang teka-tekinya terlihat sangat sulit. Jadi kamu dipaksa untuk menyerah. Namun kamu bisa meminta bantuan dari sebuah objek yang berbentuk robot. Robot itulah yang nantinya akan membantumu menembakkan bola ke arah kotak. Sayangnya, bantuan ini tidak gratis. Kamu harus membayarnya dengan menggunakan uang sungguhan lewat in-app purchase.

Saya tidak begitu yakin dengan keputusan untuk menempatkan in-app purchase di dalam sebuah game premium. Tapi mengingat hal tersebut sifatnya opsional saja, maka saya pikir hal itu bisa dimaklumi.

Saya tidak merekomendasikan kamu untuk memainkan game ini dalam sekali duduk karena ada kemungkinan kamu akan merasa frustasi dalam melakukan percobaan mendapatkan skor sempurna. Lagipula, game ini tidak di desain untuk diselesaikan dalam sekali percobaan. Jika bosan bermain, kamu bisa saja membuat levelmu sendiri dan membagikannya dengan orang lain lewat editor di dalam Trick Shot 2.

Tidak semua game teka-teki membutuhkan narasi, jalan cerita, atau aksi. Begitu yang saya dapati pada Trick Shot 2. Game ini justru mengedepankan kesederhaan dibanding aksi atau lainnya. Jika kamu suka dengan game teka-teki yang sangat sederhana, maka jelas Trick Shot adalah jawabannya.

https://www.makemac.com/wp-content/uploads/2018/03/survivalgames-ipadmockup.jpg

Download Trick Shot 2 · Harga: 45000

Games, iOS, iPad, iPhone, Review

512
512