Tanpa Internet, Microsoft Translator Bisa Terjemahkan Bahasa Asing
Telsetnews — 20 Apr 2018 10:28

Telset.id, Jakarta – Pengguna yang ingin belajar atau sedang mengerjakan tugas bahasa asing, sekarang mendapatkan bantuan dari Microsoft Translator. Diklaim, layanan penerjemah milik Microsoft itu dapat digunakan tanpa harus terkoneksi dengan internet.

Microsoft Translator sendiri dibangun menggunakan teknologi berbasis Artificial Intelligence (AI) yang membuatnya mampu menerjemahkan lebih dari 60 bahasa. Namun seperti diketahui, biasanya aplikasi berbasis AI membutuhkan koneksi internet untuk meningkatkan kemampuannya.

Tapi hal tersebut seolah dipatahkan oleh Microsoft, karena Microsoft Translator mampu bekerja secara offline. Asalkan sebelumnya, pengguna diwajibkan untuk mengunduh paket bahasa terlebih dahulu yang nantinya akan tersimpan di dalam perangkat.


Berita Terkait




Baca Juga: Trik Mainkan Game Klasik Microsoft di Windows 10

Dilansir dari phoneArena, aplikasi yang telah diunduh lebih dari lima juta kali di Google Play Store tersebut sudah mendukung beberapa paket bahasa secara offline. Sebut saja seperti bahasa Arab, China, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Korea, Portugis, Rusia, Spanyol, dan Thailand.

Sayangnya, belum ada keterangan lebih lanjut apakah Microsoft Translator juga akan menyediakan paket bahasa Indonesia secara offline atau tidak, karena aplikasi semacam ini sangat berguna untuk membantu orang-orang yang bepergian ke luar negeri atau sedang belajar bahasa asing.

Saat ini, Microsoft Translator sudah tersedia di berbagai perangkat seperti Android, iOS dan juga Amazon Fire. (SN/FHP)

Tags: Amazon FireandroidArtifcial IntelligenceFeaturedinternetiosMicrosoft TranslatorOffline

512
512