Jiplak Twitch, Facebook Ujicoba Fitur Premiere
Telsetnews — 16:08

Telset.id, Jakarta – Facebook lagi-lagi “menjiplak” fitur andalan dari para kompetitornya. Setelah menghadirkan fitur Stories di semua layanannya seperti Instagram dan WhatsApp yang terinspirasi dari Snapchat, sekarang media sosial tersebut meniru fitur Premiere milik aplikasi Twitch.

Dilansir dari The Verge, Facebook dilaporkan tengah menguji fitur baru bernama Premiere. Seperti Premiere milik Twitch, fitur tersebut akan memungkinkan pengguna untuk mengunggah video pra-rekam melalui Facebook Live.

Selain itu, fitur Premiere juga dilengkapi layanan obrolan langsung antar pengguna serta memungkinkan mereka untuk melihat cuplikan film atau menonton acara di fitur Watch.


Berita Terkait




“Kami sedang menguji Premiere bersama para kreator konten. Fitur Premiere bakal membuat pengguna bisa menggunggah video sebelum menyiarkannya secara streaming,” kata juru bicara Facebook, Fidji Simo.

Fitur ini nantinya akan membantu para penyiar untuk mengunggah video versi pra-rekam. Dengan begitu, mereka bisa memberi bocoran kepada para penggemar yang sudah telanjur penasaran.

Fitur Premier pun bisa digunakan oleh para penyiar untuk mengiklankan produk, membuat pengumuman, dan lainnya. Sejauh ini, belum ada informasi lebih lanjut mengenai waktu rilis fitur Premier. Facebook berjanji segera menghadirkannya kepada para pengguna secara lebih luas di berbagai negara. (BA/FHP)

512
512