Bersaing dengan E-Commerce Lain, Justice Hadirkan Tiga Fitur Utama
Techinasia — 17:16

Ikhtisar

  • Gerai penyedia pakaian anak dan remaja perempuan asal Amerika Serikat, Justice, memperkenalkan toko online mereka di Indonesia.
  • Tiga fitur utama yang ditawarkan Justice antara lain order berbeda dalam satu transaksi, fitur Wishlist, dan pengiriman barang dari gerai yang paling dekat dengan alamat konsumen.
  • Kanmo Group, induk perusahaan Justice, mengatakan pihaknya telah memiliki tiga belas gerai offline Justice yang berada di empat kota yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Medan.

Pada tanggal 19 April 2018 kemarin, gerai penyedia pakaian anak dan remaja perempuan asal Amerika Serikat, Justice, memperkenalkan toko online mereka di Indonesia. Toko online ini diharapkan bisa meningkatkan kenyamanan belanja para pengguna.

Dengan adanya platform anyar ini, Justice ingin menjadi one stop shop bagi pelanggan mereka, baik yang datang ke toko offline maupun online.

Menurut Omnichannel Director Kanmo Group Bhavin Patel, toko online Justice dibekali tiga fitur utama untuk membantu konsumen dalam berbelanja. Tiga fitur tersebut yakni:

Order berbeda dalam satu transaksi

Contoh kasusnya seperti ini:

  • Ada seorang pelanggan yang memesan produk A dan ingin mengambil langsung produk tersebut di toko.
  • Selain itu, ia memesan produk B dan ingin barang tersebut diantar langsung ke rumahnya.
  • Pada saat bersamaan, pelanggan ini memesan produk C dan  ingin barang tersebut diantar ke rumah rekannya sebagai hadiah.

Nah, ketiga order berbeda ini bisa dilakukan hanya dalam satu transaksi melalui toko online Justice.

Contoh produk display Justice | Photo

Whistlist

Fitur ini untuk memfasilitasi konsumen yang ingin melihat langsung produk Justice. Patel menjelaskan Whistlist berguna bagi toko offline mereka agar cepat mengetahui barang yang dicari oleh konsumen.

Pelanggan bisa membuat Whistlist secara online. Saat mereka datang ke toko, cukup tunjukkan nomor ponselnya dan toko bisa mengunduh daftar Whistlist konsumen tersebut.

Bhavin Patel, Omnichannel Director Kanmo Group

Selain itu, pengguna juga bisa mengecek di situs web Justice apakah stok produk yang mereka cari tersedia di gerai.

Diantar dari gerai terdekat

Patel menyebut ada platform e-commerce di Indonesia yang mengirimkan produk pesanan konsumen dari gudang yang lokasinya berada di luar Jakarta. Menurutnya hal itu membuat waktu pengiriman menjadi sedikit lebih lama.

Karena itu, agar produk yang dipesan lebih cepat sampai ke rumah konsumen, toko online Justice akan mengirimkan barang pesanan dari gerai yang paling dekat dengan alamat konsumen.

“Perbedaan kami dengan e-commerce lain adalah pelayanan kami terkoneksi dengan gerai offline. Kami membuat teknologi ini untuk melayani konsumen, bukan untuk kepentingan target penjualan. Dengan menyediakan fasilitas yang bagus pada konsumen, mereka akan setia pada brand untuk waktu yang lama dan melakukan pembelian ulang,” kata Patel.

read also

BACA JUGA

Startup ini bantu toko online mengurus masalah operasional. Baca ulasannya di sini.

Di Indonesia sendiri, Kanmo Group mengoperasikan tiga belas gerai offline Justice yang berada di empat kota yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Medan. Selain Justice, saat ini ada beberapa platform marketplace maupun e-commerce yang juga menjual produk untuk anak-anak secara online seperti MatahariMall, Bukalapak, Shopee, maupun Tokopedia.

Justice Indonesi

Review Star Android YellowReview Star Android YellowReview Star Android YellowReview Star Android YellowReview Star Android Gray

1,000+ 0.0.42

Gratis

Gratis

(Diedit oleh Septa Mellina)

512
512