Keren! Perusahaan Ini Kirim Barang Pakai Mobil Listrik Modular
Telsetnews — 11 May 2018 14:22

Telset.id, Jakarta – Perusahaan jasa pengiriman, United Parcel Service (UPS) dan perusahaan teknologi asal Inggris, Arrival telah menjalin kerja sama untuk mengembangkan 35 kendaraan logistik bertenaga listrik modular. Kendaraan itu sendiri telah diuji coba di London, Inggris dan di Paris, Perancis.

UPS mengatakan, mobil listrik modular memiliki daya baterai yang tahan dipakai untuk menempuh jarak lebih dari 150 mil atau sekitar 240 kilometer. Soal kadar emisi, tak perlu ditanyakan karena dipastikan bebas karbon.

Menurut The Verge, kendaraan logistik bertenaga listrik modular memiliki layar canggih serta fitur Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) yang akan menjamin keselamatan pengemudi. Selain itu, fitur tersebut juga membantu pengemudi mengurangi kelelahan.


Baca Juga




UPS juga mengklaim jika jangkauan kendaraan logistik bertenaga listrik modular lebih tinggi ketimbang yang telah digunakan sebelumnya oleh perusahaan. Sekedar informasi, saat ini UPS memiliki lebih dari 300 kendaraan listrik dan 700 kendaraan listrik hibrida.

“Kolaborasi dengan Arrival membantu UPS mengembangkan cara-cara baru untuk mengurangi emisi, ”kata Luke Wake, Director for Automotive Engineering UPS.

“Kendaraan listrik ini juga memiliki jendela depan lebih lapang,” tambahnya.



Perusahaan layanan seperti taksi dan jasa logistik memang banyak yang mulai beralih ke kendaraan listrik nol emisi untuk memerangi tingkat polusi di kota-kota padat penduduk. Akhir tahun lalu, London Electric Vehicle Company juga mulai menjual taksi listrik bersertifikat untuk pertama kalinya di London.

Di tahun yang sama, Tesla juga merampungkan proyek truk logistik yang bekerja menggunakan tenaga listrik. Sebanyak 50 truk logistik Tesla telah diuji coba untuk mengirim barang menyusuri kota-kota di Amerika Serikat, meliputi Atlanta, Dallas, dan Los Angeles. (SN/FHP)

512
512