Komentar Shopee Soal Polemik Ponsel Gaib
Detik — 25 May 2018 11:12

- Peluncuran ponsel secara flash sale melalui situs belanja online seolah menjadi tren bagi para vendor-vendor gadget, yang menyebabkan hadirnya fenomena ponsel gaib, di mana sebagian produk susah didapatkan. Bagaimana komentar Shopee soal ini?

Kebetulan e-commerce ini akan menjadi tempat pemasaran Xiaomi Redmi S2 dalam program puncak Big Ramadhan Sale Shopee pada tanggal 25 Mei 2018. Brand Manager Marketing Shopee, Rezki Yanuar, memastikan pelanggannya mendapatkan informasi yang jelas terkait flash sale Redmi S2.

"Kami akan mengantisipasi lonjakan trafik pembeli dengan membuka informasi jumlah barang yang akan dikeluarkan. Sehingga kami dapat membuat bagaimana sistem yang adil agar para pembeli bisa mendapatkan produk yang akan diluncurkan," klaim Rezki di The Hook Restaurant, Jakarta, Kamis (24/5/2018).

Flash sale sendiri merupakan salah satu program dari situs belanja online yang menjual sebuah produk secara eksklusif dan murah dalam waktu yang dibatasi. Beberapa pengguna mengeluh karena beberapa ponsel dalam program flash sale bisa habis hanya dalam hitungan detik.

Sebelumnya, toko online Lazada membantah adanya ponsel gaib Menurut penjelasan CMO Lazada Indonesia Achmad Alkatiri, sebenarnya hal tersebut tidak pantas disebut sebagai ponsel gaib. Hal ini karena memang permintaan akan barang yang dijual sangat tinggi.

"Sebenarnya itu bukan gaib sih. Kami punya banya stok dan kami bekerjasama dengna banyak brand untuk hal ini. Tapi kuasa untuk berapa banyak stok yang disediakan pada hari itu , itu adalah dari teman-teman brand," ujarnya di Jakarta.

"Dan aku bisa memastikan bahwa tidak ada cerita bahwa kami membatasi stok satu atau dua unit, itu kayak ribuan. Cuma memang kami tidak bisa sebut angkanya," lanjutnya.

512
512