Ini Dia 5 Pilihan Gadget Untuk Youtuber
Telsetnews — 25 May 2018 22:37

Fenomena YouTube terus berkembang. Layanan berbasis video sharing ini seringkali dianggap lebih memikat ketimbang tayangan TV konvensional. Tercatat, sebanyak 1,8 miliar menjadi penonton YouTube tiap bulan, bahkan jumlah tersebut hanya berlaku untuk pengguna yang sign in ke akun Google.

Tak heran jika makin banyak orang yang “serius” bikin konten YouTube. Termasuk diantaranya mungkin salah sati diantara kita. Nah… untuk Anda yang ingin membuat video berkualitas yang bisa bersaing dengan konten kreator lain, 5 rekomendasi gadget dari situs komparasi harga Priceza ini bisa dijadikan “senjata” untuk membuat konten Youtube yang berkualitas. Check this out!

Kamera Mirrorless


Baca Juga




Video menjadi konten utama untuk dipublikasikan ke YouTube. Karenanya, Anda wajib menyalurkan video dengan kualitas baik supaya layak tonton. Nah, salah satu gadget yang bisa membantu Anda menangkap video keren adalah kamera mirrorless.

Priceza merekomendasikan kamera mirrorless karena memerlukan setting sederhana sehingga memudahkan pemula. Salah satu produk yang bisa Anda lirik adalah Canon PowerShot G9X dengan sensor CMOS 20.2 MP, fitur 3 x optical zoom, LCD touchscreen dan kemampuan perekaman video beresolusi Full HD 1080p di 60 fps.

Microphone Shotgun

Saat ini, sejumlah kamera sudah dilengkapi fitur microphone. Namun, terkadang suara yang dihasilkan oleh microphone bawaan tidak begitu jelas dan jernih sehingga kurang maksimal untuk optimasi konten YouTube yang Anda buat.



Solusinya, Anda bisa menggunakan microphone eksternal shotgun untuk dikoneksikan dengan kamera mirrorless. Jenis microphone yang satu ini sering dipakai oleh kalangan filmmaker profesional, namun Anda bisa memilih varian ekonomis seperti microfone TakStar SGC-598 dengan banderol Rp100 ribuan yang memiliki respon frekuensi antara 50HZ-16KHz.

Camera Stabilizer

Konten video dengan banyak guncangan memang merusak mood penonton. Terlebih jika Anda unggah konten yang menampilkan kegiatan sehari-hari atau daily vlog. Untuk meminimalisir guncangan pada video, Anda bisa menggunakan camera stabilizeryang saat ini banyak tersedia di pasaran.

Salah satu rekomendasi camera stabilizerterbaik datang dari merek Glidecam. Glidecam stabilizermembawa material aluminium alloy yang sangat kokoh dan kompatibel dengan banyak model kamera termasuk action cam.

Tripod

Perangkat lain yang wajib Anda punya saat merekam video untuk keperluan YouTube adalah tripod. Lewat alat ini, getaran dan guncangan yang terjadi sewaktu perekaman video bisa dikurangi. Membuat hasil video menjadi stabil dalam kondisi apapun.

Salah satu rekomendasi tripod terbaik adalah Attanta Kaiser 234 yang dijual Rp300 ribuan. Mengusung material alumunium pada kaki-kaki dan material plastik berkualitas pada quick release plate, tripod satu ini mampu menopang berat hingga 5 kg.

Smartphone dan Selfie LED

Belum cukup budget untuk membeli kamera mirrorless dan sederet perlengkapannya? Tenang saja, Anda tetap bisa membuat video berkualitas menggunakan smartphone. Disarankan, setidaknya smartphone Anda sudah didukung mode perekaman video dengan resolusi 1080p, lebih baik lagi disertai fitur EIS dan pengaturan manual.

Sejauh ini, permasalahan yang timbul saat merekam video di kondisi low light menggunakan smartphone adalah tingkat noise yang tinggi. Namun, Anda bisa mengakalinya dengan menempelken selfie LED tambahan, dimana alat ini biasanya dilengkapi berbagai jenis penyetelan cahaya yang bisa disesuaikan menurut lokasi pengambilan video.

Apakah Anda berencana menjadi YouTuber profesional? Untuk membantu Anda membuat video berkualitas baik, tidak ada salahnya untuk menggunakan 5 pilihan Gadget Untuk Youtuber rekomendasi Priceza. Selamat mencoba!

512
512