Cara Cepat Lihat Episode Webtoon yang Belum Rilis
Telsetnews — 26 May 2018 09:00

Telset.id – Bagi Anda yang suka membaca komik secara online, tentu mengenal aplikasi Webtoon. Aplikasi yang terhubung dengan layanan Line tersebut memungkinkan penggunanya untuk membaca komik lewat smartphone mereka.

Ada beragam genre menarik yang dapat dibaca penggunanya yakni Drama, Fantasi, Komedi, Horor, dan lainnya. Nah biasanya, beberapa komik pada Webtoon selalu update tiap seminggu sekali, yang membuat pembacanya harus rela menanti episode dari komik kesukaannya.

Tapi Tim Telset.id punya cara nih bagi Anda yang tak cukup sabar untuk menanti tiap minggu demi membaca episode dari komik favoritnya.


Baca Juga




Dalam tulisan kali ini, kami akan memberikan trik lihat episode Webtoon yang belum rilis di Indonesia. Ingin tahu seperti apa caranya? Yuk simak!

Catatan: Disini kami memberikan contoh seri komik ber-genre horor yakni “Sweet Home” yang sudah kami favoritkan sebelumnya.

  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah buka aplikasi Webtoon, kemudian tekan tombol More atau tombol berbentuk tiga titik sejajar di kanan bawah layar.
  • Jika sudah, tekan tombol Pengaturan.

  • Ada berbagai opsi pengaturan yang disajikan aplikasi. Sekarang, Anda pilih opsi Bahasa.


  • Selanjutnya, tekan Bahasa Indonesia untuk mengubah bahasa default dari aplikasi.


  • Kami sarankan untuk memilih English, sebab besar kemungkinan Anda nantinya masih dapat mengerti alur dari aplikasi.

  • Nah, sekarang masuk ke For You dan pilih My Webtoons untuk melihat daftar komik favorit Anda.
  • Terlihat, komik “Sweet Home” sudah masuk episode ke-22 yang artinya sudah jauh di depan komik serupa dengan versi Indonesia.



1 of 2

- +

  • Ya, trik mengubah bahasa default aplikasi ini bertujuan agar seolah-olah Anda menggunakan aplikasi Webtoon versi luar negeri. Sehingga Anda pun dapat melihat episode yang belum dirilis di Indonesia.

Bagaimana, mudah kan caranya untuk dapat melihat episode Webtoon yang belum dirilis di Indonesia? Tapi perlu diingat, trik ini hanya berlaku untuk judul komik yang memang tersedia dengan versi bahasa yang berbeda-beda. Selamat mencobanya! (FHP)

Tags: EpisodeEpisode Webtoon yang belum rilisKomiklinetrikWebtoon

512
512