Hindari Typo, Pengguna Snapchat Bisa Gunakan Clear Chats
Telsetnews — 12 Jun 2018 11:48

Telset.id, Jakarta – Aplikasi Snapchat punya fitur baru bernama Clear Chats. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk bisa menghapus pesan yang telah dikirim ke individu maupun kelompok, meski pesan tersebut sudah terlihat atau tersimpan.

Fitur Clear Chats juga dapat dimanfaatkan para penggunanya yang ingin memperbaiki kesalahan ketik atau ingin menarik kembali pesan yang terkirim secara tak sengaja.

Untuk menghapus pesan, buka pesan atau percakapan di Snapchat. Kemudian, tekan dan tahan pesan atau media (stiker, audio atau video, dan lainnya) lalu ketuk ikon “Delete”.


Melansir dari Engadget, pesan seketika akan hilang, dan teman-teman dalam percakapan individu atau grup akan mendapat pemberitahuan otomatis bahwa pesan telah dihapus.

Namun demikian, fitur baru tersebut tidak bisa menghapus kiriman screenshot. Jadi, Snapchat tetap meminta kepada para penggunanya untuk lebih berhati-hati dengan apa saja yang dikirim kepada pengguna lainnya.

Baca Juga: Perusahaan Ini Larang Karyawan Gunakan WhatsApp dan Snapchat



Terlepas dari kelemahan yang masih ada, fitur Clear Chats tetap membantu pengguna untuk mengontrol keamanan akun Snapchat. Berdasarkan informasi dan pernyataan Snap, fitur baru di Snapchat itu bakal hadir di seluruh belahan dunia dalam beberapa pekan mendatang.

Apa yang dihadirkan oleh Snap kali ini merupakan bagian dari pembaruan fitur-fitur di Snapchat. Beberapa hari lalu misalnya, Snapchat telah merilis lensa baru. Meskipun secara tampilan tidak terlalu jauh berbeda dengan versi sebelumnya, namun fitur tersebut kini bisa merespons suara yang ada di sekitar.

Lensa baru Snapchat bisa membuat wajah pengguna dihiasi topeng aneka binatang lucu dengan telinga yang bergerak-gerak. Ada pula sinar atau cahaya tertentu yang muncul secara tiba-tiba saat lensa digunakan.

Baca Juga: Lensa Baru Snapchat Bisa Respons Suara di Sekitar

Sementara suara yang ada di dekat pengguna akan direspons dengan gerakan mata. Semakin keras suara yang ada, gerakan mata pun akan berubah-ubah. namun, Snapchat tidak mengungkap secara detail suara apa yang membuat lensa bereaksi.

Kendati demikian, tampaknya suara yang ada juga memengaruhi pencahayaan atau gerakan wajah. Lensa baru Snapchat ini tersedia baik di perangkat bersistem operasi Android maupun iOS. Ke depan, aplikasi ini juga berencana meluncurkan lebih banyak lensa yang bereaksi terhadap suara. (SN/FHP)

Tags: Clear Chats.FeaturedfiturpesanscreenshotsnapsnapchatTangkapan Layar

512
512