Mau Coba iOS 12 Public Beta? Begini Caranya
Telsetnews — 26 Jun 2018 17:36

Telset.id, Jakarta – Versi Beta terbaru dari iOS 12 telah dirilis oleh Apple. Sebelumnya, versi Beta dari iOS 12 hanya tersedia bagi pengembang yang terdaftar untuk iOS 12 Developer Beta.

Menggunakan nama iOS 12 Public Beta, kini Apple membebaskan pembaruan sistem operasi tersebut bagi pengguna umum yang bersedia untuk mencobanya. Caranya, cukup daftarkan Apple ID di laman Appe Beta Software Program.

Setelahnya, ikuti pengaturan yang diperlukan untuk mendapatkan pembaruan iOS 12 Public Beta. Apple menyarankan kepada pengguna agar melakukan backup data terlebih dahulu sebelum menggunakan iOS 12 Public Beta.


BACA JUGA




Seusai menggunakan iOS 12 Public Beta 1, pengguna akan terus mendapatkan pembaruan Public Beta versi berikutnya. Versi terakhir yang akan didapatkan oleh pengguna Beta adalah Golden Master alias pembaruan final sebelum iOS 12 dirilis.

Keputusan Apple untuk merilis iOS 12 Public Beta bertujuan untuk mengajak pengguna umum mencoba langsung iOS 12 dan memberikan laporan perbaikan yang diperlukan lewat aplikasi Feedback Assistant. Pengguna bisa melaporkan beragam bug sistem atau error yang mereka temukan di iOS 12.

Semakin banyak laporan bug sistem dan error dari para pengguna iOS 12 Beta, Apple semakin bergegas melakukan perbaikan. Dengan begitu, ketika resmi diluncurkan ke publik, iOS 12 benar-benar bekerja dengan stabil.

Sekedar informasi, iOS 12 pertama kali diperkenalkan oleh perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat ini pada ajang Apple Worldwide Developer Conference (WWDC) 2018. Sistem operasi itu membawa banyak fitur baru di dalamnya, seperti Screen Time, ARKit 2, peningkatan Siri, Group Notifications, Memoji, dan dukungan untuk iPhone 5s.

Menurut laporan CNET, Selasa (26/06/2018), pembaruan iOS 12 untuk pengguna umum akan tersedia pada September 2018 mendatang. Namun, pihak Apple belum memberi konfirmasi mengenai kabar tersebut. (SN/FHP)

512
512