Update iOS 12 Public Beta 1 Sudah Dapat Diunduh
MakeMac — 26 Jun 2018 13:32

By Bagus Hernawan

Posted on 26 June 2018

Setelah mengenalkan iOS 12 di WWDC 2018 dan hadir untuk pengembang terdaftar alias iOS 12 Developer Beta, kini versi percobaan berikutnya juga sudah hadir. Menggunakan nama iOS 12 Public Beta, update ini tersedia untuk pengguna umum yang ingin mencoba iOS 12 Beta.

Cara menggunakan iOS 12 Public Beta adalah mendaftarkan Apple ID yang kamu gunakan di laman Appe Beta Software Program. Setelah itu ikuti pengaturan yang diperlukan dan instal Profile untuk mendapatkan update iOS 12 Public Beta. Apple juga memberikan saran agar kamu melakukan Backup data sebelum menggunakan iOS 12 versi percobaan ini.

Setelah menggunakan iOS 12 Public Beta 1, kamu akan terus mendapatkan update Public Beta versi berikutnya. Versi terakhir yang akan didapatkan oleh pengguna Beta adalah Golden Master alias update final sebelum iOS 12 dirilis untuk pengguna umum.

Baca Juga:

Apa tujuan Apple merilis iOS 12 Public Beta? Salah satunya adalah mengajak pengguna umum untuk mencoba iOS 12 dan memberikan laporan perbaikan yang diperlukan lewat aplikasi Feedback Assistant. Kamu dapat melaporkan beragam bug system atau error yang ada di iOS 12. Semakin banyak feedback berupa laporan error yang diberikan oleh pengguna iOS 12 Beta, Apple akan segera memberikan perbaikan tersebut agar iOS 12 untuk pengguna umum dapat lebih stabil.

Bagi kamu yang belum tahu, iOS 12 pertama kali dikenalkan pada WWDC 2018 dengan banyak fitur baru. Mulai dari Screen Time, ARKit 2, peningkatan pada Siri, Group Notifications, Memoji dan paling menarik adalah masih mendukung perangkat iPhone 5s. Update iOS 12 untuk pengguna umum akan segera tersedia di musim gugur alias sekitar bulan September.

Featured, iOS, iOS 12, iPad, iPhone

512
512