Bukalapak Rela Jemput Bola Demi Talenta Indonesia
Telsetnews — 3 Jul 2018 16:25

Telset.id, Jakarta – Salah satu e-commerce lokal, Bukalapak mengungkapkan jika mereka akan melakukan berbagai cara untuk merekrut talenta Indonesia yang berkualitas. Diklaim VP of Engineering Bukalapak, Ibrahim Arief, pihaknya bahkan rela untuk menjemput orang sampai ke luar negeri.

“Kita banyak mencari talenta bahkan sampai ke luar negeri untuk menjemput orang Indonesia di sana,” katanya saat ditemui seusai acara Buka Hari Ini di Jakarta, Selasa (03/07/2018).

Menurutnya, cara tersebut juga mampu mengubah pola pikir talenta yang kompeten, khususnya di bidang programming untuk “keluar” dari zona nyaman masing-masing.


BACA JUGA




“Kita pernah mengadakan kompetisi programming di Indonesia. Ada yang jago, tapi nyaman di tempat masing-masing dan enggan ke Jakarta untuk cari tantangan,” ujar Ibrahim.

“Sehingga kita menjemput mereka untuk menjaring talenta-talenta itu,” sambungnya.

Diakui Ibrahim, saat ini sudah ada sekitar 450 orang tech talent atau talenta yang kompeten di bidang teknologi di dalam lingkungan Bukalapak. Ia menargetkan akan ada 1.000 tech talent yang bergabung di Bukalapak sampai akhir tahun.



“Dua tahun yang lalu saat saya bergabung (dengan Bukalapak) baru 50-an orang saja talentanya,” ucap Ibrahim.

Bukalapak sendiri saat ini tengah mengembangkan beragam inovasi di dalam sistemnya. Salah satunya adalah diberikannya tampilan serta fitur baru ketika pengguna memperbarui aplikasi pada smartphone mereka.

“Saat ini kurang lebih kita telah melakukan 400 eksperimen di seluruh sistem Bukalapak,” klaimnya. (FHP)

512
512