Amazon akan Kembali Buka Toko Kedua Tanpa Kasir
Telsetnews — 5 Jul 2018 04:05

Telset.id, Jakarta – Akhir tahun ini, Amazon akan membuka toko Amazon Go di Seattle, Amerika Serikat. Sebelumnya, toko tanpa kasir tersebut sudah dibuka pada awal 2018 di kantor pusat Amazon di Seattle.

“Kami sangat antusias untuk membawa Amazon Go ke 920 Fifth Ave di Seattle,” kata pihak Amazon, dilansir USA Today. Amazon juga mengatakan akan membuka toko serupa di Chicago dan San Francisco.

Amazon meluncurkan toko Amazon Go pertama dengan menerapkan konsep belanja tanpa kasir. Amazon mengaplikasikan teknologi tinggi. Pelanggan cukup memindai aplikasi yang diinstal di ponsel sebelum memasuki toko.

Di Amazon Go, pelanggan bebas mengambil barang-barang favorit dan memasukkannya ke dalam keranjang virtual. Kamera dan sensor yang dipasang di langit-langit toko berfungsi melacak pergerakan mereka.

Setelah selesai berbelanja, mereka ditagih secara otomatis melalui akun aplikasi Amazon saat akan keluar dari pintu. Laporan menyebut, Amazon Go kedua berjarak 1,6 kilometer dari Amazon Go pertama.

Amazon Go kedua di Seattle akan memiliki luas hampir dua kali lipat toko pertama. Toko pertama Amazon mempunyai luas 1.800 kaki kuadrat, sedangkan toko kedua bakal seluas 3000 kaki kuadrat. [BA/HBS]

512
512