Penumpang Blue Origin Wajib ke Toilet Sebelum Wisata ke Bulan
Telsetnews — 5 Jul 2018 10:53

Telset.id, Jakarta – Piknik ke ruang angkasa sebentar lagi akan menjadi kenyataan. Blue Origin, SpaceX, dan Virgin Galactic berlomba-lomba untuk menjadi perusahaan pertama yang akan mengajak penumpang untuk melakukan perjalanan ke orbit sambil melihat wujud asli bumi.

Walaupun demikian, bisa dibilang Blue Origin tampaknya akan lebih unggul dibandingkan dua kompetitornya itu. Sebab, perusahaan milik bos Amazon memang diperuntukkan sebagai sarana bepergian ke bulan dan planet lainnya.

Berbeda dengan SpaceX yang sejatinya lebih kepada perusahaan peluncur roket untuk membawa kargo dan satelit ke luar angkasa. Seperti diketahui, SpaceX merupakan perusahaan besutan Elon Musk, yang juga memiliki perusahaan The Boring Company dan Tesla.

BACA JUGA

Baca Juga: Bos Amazon Jual Tiket Piknik ke Luar Angkasa

Blue Origin juga baru-baru ini telah mengumumkan rencana penjualan tiket untuk perjalanan wisata ke ujung atmosfer bumi, atau sekitar 62 mil di atas permukaan planet. Dilansir dari Engadget, Kamis (05/07/2018), penerbangan wisata tersebut hanya berlangsung singkat, tepatnya mereka dapat menikmati pemandangan di antariksa dalam waktu sekitar 11 menit saja.

Di dalam kapsul Blue Origin yang mampu menampung maksimal enam orang, penumpang dapat duduk melingkar seperti mengelilingi meja kopi silindris. Setiap penumpang diikat ke kursi yang bisa direbahkan sekitar 70 derajat yang menghadap ke setiap jendela, agar mereka bisa bebas memandangi langit.

Baca Juga: Mimpi ke Luar Angkasa? Aplikasi Ini Bisa Wujudkan Impianmu!

Penumpang pun tidak perlu khawatir jika ingin mengambil foto selfie atau merekam penerbangan via ponsel selama perjalanan. Sebab, New Shepard, nama kapsul Blue Origin, dilengkapi dengan banyak kamera yang bisa memotret interior kabin maupun eksterior.

Satu hal yang perlu dicatat, penumpang Blue Origin disarankan lebih dulu ke kamar kecil sebelum menikmati penerbangan tersebut. Itu karena di dalam kapsul New Shepard tidak tersedia ruang toilet. Padahal, selama penerbangan, penumpang akan merasakan pengalaman berkendara seperti naik pesawat jet. (SN/FHP)

512
512