[Flash] Hadirkan Konsep Super-App, Grab Gaet HappyFresh untuk Luncurkan Grab Fresh
Techinasia — 10 Jul 2018 10:49
Inti Berita
  • Pada tanggal 10 Juli 2018, CEO Grab Anthony Tan secara resmi telah mengumumkan rencana mereka untuk meluncurkan konsep aplikasi layanan all-in-one (super-app) melalui inisiatif Grab Platform yang akan diluncurkan lewat pembaruan aplikasi terkini.
  • Dengan strategi baru ini, ke depannya Grab akan memperkenalkan beragam produk hasil kemitraan bersama sejumlah, salah satunya adalah Grab Fresh yang menggandeng HappyFresh.
  • Anthony Tan mengharapkan lewat konsep baru Grab ini mereka bisa menjalin kerja sama dengan pihak lain (terutama startup) untuk membantu produk mereka agar semakin dikenal pasar.
Fakta penting lainnya
  • Konsep super-app yang diterapkan Grab sedikit mirip dengan apa yang dilakukan dengan GO-JEK, di mana seluruh layanan di dalamnya akan melibatkan GO-PAY sebagai sarana pembayaran utamanya.
  • Lead of Product Grab Jerald Singh melalui presentasinya menjelaskan bahwa pengembangan super-app ini ditujukan untuk mengakomodasi fokus dari layanan pembayaran Grabpay. Di Indonesia sendiri fitur Grabpay diperkuat oleh OVO, yang merupakan partner utama Grab di Indonesia.
  • Dengan pengenalan konsep aplikasi barunya, Grab akan dilengkapi dengan feed khusus untuk menyajikan beragam konten mulai dari artikel, rekomendasi tempat, poling, widget khusus, dan elemen gamifikasi.
  • Konsep baru dari aplikasi Grab ini sudah dapat diakses di Indonesia dan Singapura, menyusul Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam dalam waktu dekat. Sedangkan layanan GrabFresh sendiri baru akan masuk dalam tahap ujicoba di Indonesia per bulan Juli 2018.

Grab

Review Star Android YellowReview Star Android YellowReview Star Android YellowReview Star Android YellowReview Star Android Gray

12M 10,000,000 - 50,000,000

Gratis

Gratis

(Diedit oleh Pradipta Nugrahanto)

512
512