Grab Gandeng Samsung, Telkomsel, dan Erafone Luncurkan Smartphone khusus Mitra Driver
Telsetnews — 10 Jul 2018 13:19

Telset.id, Jakarta – Grab, hari ini menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) kemitraan strategis dengan tiga perusahaan terkemuka di Indonesia yaitu Telkomsel, Samsung, dan Erafone terkait program kepemilikan smartphone khusus mitra driver.

Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia, menuturkan, “Kolaborasi Grab dengan Telkomsel, Samsung dan Erafone merupakan bagian dari komitmen jangka panjang Grab meningkatkan kesejahteraan para mitra pengemudi.

“Kami sangat senang dapat menghadirkan fasilitas pembiayaan ponsel cerdas idaman bagi mitra pengemudi dengan beragam nilai tambah mulai dari ponsel berspesifikasi tinggi, kuota internet murah dengan jaringan terbaik dan terluas, hingga layanan pelanggan Erafone yang siap membantu mitra kami,” ucap Ridzki dikantor Telkomsel Pusat Jakarta, Selasa (10/7/2018).

BACA JUGA

Lebih lanjut, Direktur Sales Telkomsel, Sukardi Silalahi mengatakakan, kepercayaan Grab memilih Telkomsel sebagai solusi layanan korporasinya, seperti halnya kepercayaan lebih dari lima belas ribu pelanggan korporat Telkomsel lainnya.

“Berkat kerja sama dengan Telkomsel, mitra driver Grab dapat mengakses jaringan internet yang stabil dengan jangkauan terluas melalui kartu perdana sekaligus paket kuota (starter pack) yang khusus dirancang untuk menjawab kebutuhan komunikasi harian mereka dengan harga yang sangat terjangkau,”ungkap silalahi.

Silalahi juga menjelaskan, mitra pengemudi tidak lagi terkendala jaringan untuk memperoleh order maupun ketika mengakses layanan peta digital sehingga pengalaman berkendara akan lebih mulus dan kualitas pelayanan kepada penumpang pun kian meningkat. Mitra pengemudi bisa mendapatkan paket komunikasi ini dengan harga terjangkau, hanya dengan Rp 75.000, ungkapnya.

Selain jaringan komunikasi yang andal, mitra pengemudi juga akan menikmati kecanggihan teknologi mutakhir ponsel cerdas Samsung Galaxy J4, J6 dan XCover4 yang didukung oleh perangkat lunak keamanan mobile, ‘Knox’, yang mampu menjamin keamanan informasi di aplikasi Grab.

Kemitraan dengan Samsung merupakan perpanjangan dari kemitraan strategis yang telah terjalin antara Grab dan Samsung untuk mendorong inklusi digital di Asia Tenggara sejak Februari tahun ini.

“Kami selalu berusaha menginspirasi masyarakat untuk bisa melakukan lebih banyak hal dan lebih produktif berkarya, dengan bantuan inovasi dan teknologi. Kerjasama ini merupakan salah satu perwujudan dari hal tersebut. Kami berharap fitur-fitur yang dibenamkan dalam Samsung Galaxy J4 dan J6 seperti Signal Max untuk menangkap sinyal lebih cepat, serta Galaxy Xcover4 yang tangguh untuk mitra pengemudi Grab,” ujar KangHyun Lee, Vice President Samsung Electronics Indonesia.

Untuk menjamin kemudahan akses mitra pengemudi Grab terhadap perangkat mobile dan starter pack Telkomsel, Grab juga menjalin kerja sama dengan Erajaya Group melalui jaringan gerai ritel Erafone yang tersebar luas di seluruh Indonesia sehingga mendukung kebutuhan Grab di 132 kota di mana Grab beroperasi saat ini.

Pada kesempatan yang sama, CEO Erajaya Group, Hasan Aula mengemukakan “Kami gembira menjalin kerjasama sinergi dengan Grab, Telkomsel dan Samsung yang mana semuanya adalah perusahaan yang terdepan di bidangnya masing-masing dan kerjasama ini juga sesuai dengan visi misi Erajaya Group untuk memudahkan setiap konsumen akan kebutuhan devicenya.”

Saat ini, Grab memberikan layanan on-demand dengan cakupan terluas di 225 kota di 8 negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia di mana Grab melayani kebutuhan masyarakat Tanah Air akan layanan transportasi dan pengantaran yang aman, nyaman, dan terjangkau di 132 kota mulai dari Aceh hingga Papua. (MS)

512
512