Akhirnya YouTube Punya Mode Penyamaran
Telsetnews — 11 Jul 2018 15:23

Telset.id,Jakarta – Aplikasi YouTube untuk Android telah memiliki fitur baru yang diluncurkan hari ini, (11/07/2018). Fitur tersebut adalah Incognito Mode yang biasa ditemukan pada browser Google Chrome.

Dilansir dari 9to5Google, Rabu (11/07/2018), seperti pada Google Chrome, pengguna YouTube yang aktifkan fitur ini tak perlu lagi khawatir dengan riwayat pencarian video yang telah diputar sebelumnya. Sebab, semua aktivitas dan penelusuran akan terhapus secara otomatis ketika anda keluar dari aplikasi.

Untuk menggunakan fitur Incognito Mode, pengguna harus memperbarui aplikasi YouTube ke versi paling baru. Kemudian, pengguna tinggal membuka bagian Account, dan akan terdapat tombol Turn on Incognito di bagian bawah halaman tersebut.

BACA JUGA

Ketika sedang berada dalam mode penyamaran itu, aplikasi akan menampilkan sedikit popup di bagian bawah layar untuk mengingatkan pengguna bahwa mereka sedang berada di dalam mode incognito. Selain itu, foto profil dari akun pengguna juga akan berganti menjadi ikon Incognito Mode khas Google sebagai.

Baca Juga: YouTube Rogoh Kocek Rp 358 Miliar untuk Atasi Hoaks

Meski demikian, Google tetap memperingatkan penggunanya bahwa aktivitas penyamaran mereka di YouTube mungkin masih dapat terlihat oleh atasan di kantor, sekolah, bahkan penyedia layanan internet.

Aktivitas Anda mungkin masih terlihat oleh pemberi kerja, sekolah, atau penyedia layanan internet,” jelas YouTube.

Fitur Incognito Mode juga dapat membatasi pengguna untuk mengakses beberapa fitur utama YouTube. Itu karena YouTube hanya mengizinkan pengguna untuk mengakses bagian Home dan Trending pada aplikasinya ketika Incognito Mode diaktifkan.

Baca Juga: Asyiik! Nokia Pisang Bakal Bisa WhatsApp dan YouTube

Sedangkan untuk fitur Subscriptions, Inbox dan Library tidak akan dapat diakses kecuali fitur ini dimatikan. Tak hanya itu saja, dalam mode penyamaran, pengguna tidak akan dapat menyimpan video apa pun ke daftar mereka. (BA/FHP)

512
512