Inikah Nama Resmi Android P?
Detik — 12 Jul 2018 12:58

- Google memang belum mengkonfirmasi nama untuk Android P. Namun seorang staf Huawei sudah menyebut nama Pistachio untuk OS Android terbaru tersebut.

Munculnya nama Pistachio ini memang bukan pertama kalinya. Pada Februari lalu, Bloomberg menyebut Android P akan bernama Android Pistachio Ice Cream. Namun tentu Google baru akan mengkonfirmasi nama tersebut saat Android P resmi dirilis nanti pada akhir 2018.

Seorang staf Huawei di Polandia sudah menyebut Pistachio sebagai nama Android terbaru tersebut. Nama ini disebutnya ketika menjawab pertanyaan seorang pengguna P9 Lite yang menanyakan apakah ponselnya itu akan kebagian pembaruan Android Oreo.

Hal ini sejalan dengan rumor-rumor yang sebelumnya sudah beredar, di mana Android P akan bernama Pistachio. Google pun mungkin akan lebih memilih nama Pistachio ketimbang Pistachio Ice Cream yang lebih panjang.

Android P pertama kali muncul ke publik pada gelaran Google I/O 2018 yang digelar pada Mei lalu, saat Google merilis Android P versi beta, yang saat ini sudah bisa dicoba oleh pengguna perangkat tertentu, seperti lini ponsel Pixel.

Namun versi resmi Android P baru akan dirilis pada beberapa bulan ke depan, yang biasanya akan bersamaan dengan peluncuran lini ponsel Pixel yang baru, demikian dikutip

dari

, Kamis (12/9/2018).

512
512