Microsoft Bersiap Rilis Windows Generasi Baru, Benarkah?
Okezone — 12 Jul 2018 13:28

JAKARTA - Windows 10 menjadi sistem operasi (OS) terkini yang dipakai di seluruh dunia. Microsoft sebagai pengembangnya tampaknya akan terus menelurkan inovasi melalui software yang diciptakannya.

Dilansir Ghacks, Kamis (12/7/2018), Windows 10 merupakan pergantian yang bersifat fundamental dari Microsoft terkait dengan sistem operasi untuk perangkat klien dan server.

BERITA TERKAIT

+

Perusahaan merilis dua fitur update per tahun yang memperkenalkan perubahan, fitur baru, dan peningkatan untuk perangkat Windows 10. Update dikirimkan untuk perangkat Windows Insider pertama kali sebelum mereka mendorongnya ke pengguna rumahan dan kemudian pada perangkat yang berjalan dalam versi Pro atau Enterprise dari Windows 10.

Terkini, informasi yang beredar dari siaran pers Synaptics menyebutkan bahwa Microsoft tampaknya bersiap untuk generasi baru sistem operasi Windows. Siaran pers itu tidak menjelaskan banyak detail tentang Windows terbaru, tetapi mengungkap tentang fitur keamanan PC biometrik kelas enterprise.

Siaran pers meninggalkan banyak pertanyaan. Microsoft mengungkap pada 2015 bahwa Windows 10 akan menjadi sistem operasi terakhir. Sistem operasi generasi berikutnya menjadi referensi ke versi masa depan Windows 10 yang dikembangkan Microsoft.

Baca juga: Apple Stop Produksi iPhone X dan SE?

Dalam siaran pers juga disebutkan tetang Windows Hello, teknologi berbasis biometrik yang memungkinkan pengguna Windows 10 menerapkan akses aman otentikasi untuk perangkat mereka, aplikasi, layanan online dan jaringan dengan sidik jari, pemindai iris atau pengenal wajah. Selain itu, siaran pers juga menyebutkan laptop berbasis AMD yang didukung teknologi Ryzen Mobile.

Baca juga: Mirip Twitter, Instagram Bakal Hadirkan Tanda Centang Biru

Windows 10 akan didukung hingga setidaknya 2025 menurut Microsoft, meskipun dukungan tidak dijamin untuk konfigurasi perangkat keras.

(ahl)

512
512