Paling Ngebut, Internet Smartfren Terbaik Versi nPerf
Telsetnews — 26 Jul 2018 10:09

Telset.id, Jakarta – Perkembangan teknologi di operator selular terus mengalami perubahan ke arah yang semakin baik, tentunya hal ini berdampak pada kecepatan rata-rata internet di Indonesia yang kini semakin baik pula.

Kehadiran jaringan 4G dan 4,5G yang banyak dinikmati di kota-kota besar hingga kabupaten sudah bisa dinikmati masyarakat Indonesia tentunya bisa menambah kecepatan rata-rata internet yang tentunya kelancaran berkomunikasi bahkan mengakses segala layanan di dunia maya, browsing, media sosial, streaming musik dan streaming video semakin mudah.

Nah, di antara sekian banyak operator telekomunikasi yang menghadirkan layanan internet di Indonesia, operator mana yang internetnya paling ngebut?

BACA JUGA

Menurut data nPerf, salah satu aplikasi penyedia deteksi kecepatan internet, Smartfren diklaim menjadi operator dengan kecepatan internet paling ngebut.

Selama enam bulan pertama tahun 2018, nPerf di Indonesia telah mengumpulkan 319.552 tes , termasuk tes kecepatan, tes streaming dan tes penjelajahan.

Singkatnya, Smartfren menyediakan layanan internet seluler terbaik di paruh pertama tahun 2018. Smartfren memimpin dengan kecepatan unduh 13,94 Mb / s. Selanjutnya disusul oleh Telkomsel dengan kecepatan rata-rata 6,27Mbps, Bolt dengan kecepatan rata-rata 5,85Mbps, XL dengan kecepatan rata-rata 5,41Mbps, Indosat Ooredoo 2,82Mbps, dan Tri dengan kecepatan rata-rata 2,75Mbps.

Presiden Direktur Smartfren, Merza Fachys mengatakan, Ada banyak progres yg patut dicatat dalam pencapaian statistik nperf ini bagi Smarfren.

“Jumlah test source terbanyak diantara provider lain. Ini menunjukkan bahwa pencinta Smartfren makin banyak diantara pengguna aplikasi nperf. Artinya mayoritas pengguna Smartfren adalah orang-orang yang concern akan kualitas jaringan dan mengerti apa yang mereka cari dari sebuah layanan data,”ungkap Merza dalam keterangannya di Jakarta.

Lebih lanjut merza mengungkapkan, Ini merupakan challenge bagi Smartfren untuk selalu menjaga kualitasnya dan memenuhi ekspektasi mereka yang rata-rata lebih tinggi dari pengguna internet yang awam.

Dalam tes yang dilakukan nPerf juga menunjukkan bahwa success ratio layanan data Smarfren bukan hanya tertinggi, tapi konsisten atau stabil selalu di atas dalam 6 bulan ini.

“Artinya Smarfren mampu menjaga stabilitas layanan tanpa tergantung pada saat high atau low traffic,”ungkapnya. (MS)

512
512