YouTuber Usia 7 Tahun Ini Raup Rp 14 Miliar Per Bulan
Detik — 26 Jul 2018 10:59

- Ryan, YouTuber berumur 7 tahun yang kerap mengulas berbagai mainan di channel YouTube bernama Ryan ToysReview boleh dibilang adalah seorang multimiliuner.

Channel yang dikelola Ryan bersama keluarganya ini, berdasarkan daftar YouTuber berpenghasilan besar di 2017 menurut Forbes, meraup total USD 11 juta atau sekitar Rp 159 miliar dari iklan di videonya.

Dikutip

dari

, Kamis (26/7/2018), pendapatan Ryan setara dengan kanal komedi terkenal di YouTube, Smosh. Mereka berdua sama-sama menduduki posisi nomor delapan dalam daftar tersebut.

Orangtua Ryan sangat terlibat dalam kesuksesan kanal ini. Mereka yang merekam dan memproduksi video-video yang kemudian diupload hampir setiap hari ke kanal YouTube yang sudah aktif sejak Maret 2015 itu.

Karir Ryan sebagai seorang YouTuber dimulai ketika ia masih berumur 4 tahun. Sebagai penggemar mainan, Ryan bertanya kepada orangtuanya apakah ia boleh mengulas mainan di YouTube.

Kanal Ryan pertamanya tidak mendapat banyak perhatian. Sampai akhirnya pada Juli 2015, sebuah video di kanal itu menjadi viral.

Dalam video itu Ryan tampak sedang membuka dan mengulas sebuah kotak berisi lebih dari 100 mainan bertema Cars, sebuah film garapan Pixar. Video itu berhasil mendapatkan 800 juta penonton.

Sekarang, channel itu biasanya mengulas mainan-mainan baru atau produk-produk makanan anak. Video-video yang diunggah biasanya menampilkan sosok Ryan yang secara antusias dan sungguh-sungguh mengomentari berbagai produk yang sedang dijajalnya, dengan arahan dari orangtuanya di balik kamera.

Channel YouTube Ryan saat ini telah memiliki 10 juta subscriber. Dengan jumlah subscriber yang luar biasa, channel tersebut kabarnya menghasilkan USD 1 juta atau sekitar Rp 14 miliar setiap bulannya.

512
512