Biaya Sekuriti Pribadi Mark Zuckerberg Capai Rp144 Miliar
Okezone — 27 Jul 2018 13:41

JAKARTA - Sebagai orang paling penting di Facebook, keamanan Mark Zuckerberg adalah nomor satu. Bahkan tahun ini, Zuckerberck diberi tunjangan hingga USD10 juta atau sekira Rp144 miliar untuk keamanan dirinya dan keluarga.

Angka ini meningkat dari tahun lalu, yakni USD7,3 juta atau sekira Rp100 miliar. Melansir Neowin, Jumat (27/7/2018), informasi tersebut di dapat setelah perusahaan (Facebook Inc) mengajukannya pada lembaga hukum sekuritas, Securities and Exchange Commission (SEC), pada 26 Juli 2018.

BERITA TERKAIT

+

Dalam pengajuan SEC, selain banyaknya tunjangan, rincian mengenai apa yang Zuckerberg dapatkan dengan semua uang itu juga dilaporkan.

“Tunjangan ini akan menjadi tambahan untuk pendanaan lanjutan dari keseluruhan program keamanan Mr. Zuckerberg. Yakni untuk menutupi biaya personil keamanan untuk perlindungannya, pengadaan, pemasangan, dan pemeliharaan tindakan keamanan tertentu yang diperlukan untuk tempat tinggalnya, dan penggunaan pesawat pribadi untuk perjalanan pribadi," tutur pihak Facebook.

Facebook

Baca Juga: Kantor Baru Facebook Tak Sediakan Makanan Gratis

Lebih lanjut, Komite Kompensasi dan Pemerintahan Facebook mengungkapkan jika pihaknya yakin bahwa tunjangan sebesar itu diperlukan, setelah mempertimbangkan keseluruhan program keamanan dan gajinya.

Kemudian, pihaknnya menyebutkan jika dana keamanan Zuckerberg memang meningkat setiap tahunnya. Meskipun demikian, menurut dia hal itu telah ditinjau dari apa saja yang harus dipastikan dalam program keamanan Zuckerberg dan biayanya.

"Tindakan keamanan yang diperlukan, jadwal perjalanan Mr. Zuckerberg, dan faktor lainnya," tegas dia.

Facebook

Baca Juga: iPrice Ungkap E-Commerce yang Banyak Tawarkan Gadget Termurah

(ahl)

512
512