Tak Berguna, Amerika Serikat Larang #InMyFeelings Challenge
Telsetnews — 31 Jul 2018 11:42

Telset.id, Jakarta – Lagu In My Feelings yang dinyanyikan Drake telah membawa dampak buruk bagi masyarakat, termasuk Indonesia. Sampai-sampai, otoritas Amerika Serikat (AS) pun harus turun tangan dengan mengeluarkan imbauan terkait lagu ini.

Dilansir dari Engadget, Selasa (31/07/2018), Dewan Keselamatan Transportasi Nasional AS meminta kepada masyarakat, khususnya anak muda, untuk tidak lagi melakukan tantangan #InMyFeelings Challenge. Seperti diketahui, tantangan ini mengharuskan seseorang untuk keluar dari mobil yang masih berjalan kemudian menari.

Mereka juga mengimbau secara tegas kepada pengemudi mobil untuk tidak merekam aksi si penerima tantangan. Sebab, keduanya sama-sama melakukan hal berbahaya yang berpotensi merugikan pengendara lain di jalan raya.

Misalnya beberapa waktu lalu, seorang gadis asal AS dilaporkan terjatuh gara-gara kurang sempurna dalam melakukan tantangan konyol itu.

“Keluar dari kendaraan yang berjalan, lalu menari sambil direkam adalah sikap yang buruk. Di AS, sudah terjadi beberapa insiden akibat tantangan yang tak berguna tersebut,” tegas kepala advokat Dewan Keselamatan Transportasi Nasional AS, Nicholas Worrell.

BACA JUGA

Tantangan #InMyFeelings Challenge sendiri berawal dari video tarian yang diunggah oleh akun @TheShiggyShow di Instagram. Tak lama kemudian, video serupa bermunculan di berbagai media sosial.

Beberapa kasus berbahaya kerap terjadi akibat tantangan #InMyFeelings. Misalnya saja seorang gadis asal AS, dilaporkan terjatuh gara-gara kurang sempurna dalam melakukan tantangan nan konyol itu.

Sebelum heboh soal #InMyFeelings Challenge, lagu In My Feelings memang sudah menjadi tren di media sosial. Liriknya yang unik, serta musiknya yang enak untuk bergoyang, membuat siapapun yang mendengarkannya pasti akan ikut heboh di jagat internet.

Memang, setiap kali Drake mengeluarkan lagu atau album baru, warganet pasti membuatkannya meme. Hal serupa terjadi saat meluncur lagu Hotline Bling pada 2016.

Dalam video klip, Drake menari antik sehingga membuat orang-orang tercengang. Mereka pun lantas menirukannya, bahkan memparodikan tarian Drake sampai menjadi viral di media sosial. (SN/FHP)

512
512