Bayar Taksi Pakai TCash Bisa Ngutang
Telsetnews — 2 Aug 2018 16:38

Telset.id, Jakarta – Pelanggan taksi Blue Bird yang membayar biaya perjalanan menggunakan layanan e-wallet, TCash dipastikan akan mendapatkan sejumlah keuntungan. Salah satu di antaranya adalah kemungkinan untuk bisa berhutang ketika saldo TCash lebih kecil dibandingkan nilai argo yang sudah ditetapkan.

“Pada saat transaksi nilainya lebih tinggi dari saldo TCash, metodenya saldo yang ada akan ditarik,” kata Direktur Blue Bird, Sigit Djokosoetono, saat acara kerjasama Blue Bird dengan TCash, di Jakarta, Kamis (02/08/2018).

“Tapi sisanya, saat pelanggan melakukan top up saldo TCash, barulah saldonya akan dipotong,” sambungnya.

Baca juga: Kini, Bayar Taksi Cukup Pakai TCash

Di kesempatan yang sama, CEO TCash, Danu Wicaksana menyatakan bahwa TCash tidak menentukan batas kekurangan pembayaran. Sebab menurutnya, sangat jarang sekali terjadi kekurangan pembayaran lebih dari Rp 25 ribu.

BACA JUGA

“Sebenarnya begini, ketika orang memesan lewat My Blue Bird, mereka harus memasukkan tujuannya dulu dan otomatis Blue Bird akan menghitung biayanya. Biasanya, range harga cukup aman, kecuali ada macet, dan lainnya,” ucapnya.

“Makanya, jika ada biaya lebih itu kemungkinannya sangat sedikit. Misalkan, aktualnya Rp 32 ribu, aplikasi memperkirakan Rp 30 ribu, selisihnya Rp 2 ribu,” jelas Danu.

Baca juga: TCash Kini Bisa Dipakai Lintas Operator

Ia juga mengungkapkan bahwa ini merupakan salah satu benefit yang akan diterima oleh pengguna TCash, sehingga pihaknya pun yakin pengguna TCash akan tetap mengisi saldo dan menutupi biaya kekurangan yang sebelumnya “disubsidi” oleh TCash.

“Kita akan pegang dulu, tidak apa-apa. Karena kita yakin dengan semua benefit yang ada, pengguna TCash akan isi saldo lagi, balik lagi,” ujar Danu.

Foto: Hendra Wiradi/Telset.id

Sebelumnya, Blue Bird telah menjalin kerjasama dengan TCash. Lewat kerjasama ini, pelanggan taksi Blue Bird yang memesan lewat aplikasi My Blue Bird dapat membayar menggunakan TCash.

Untuk menggunakannya, pengguna My Blue Bird perlu terdaftar sebagai pengguna TCash terlebih dahulu. Jika sudah, mereka hanya harus mengubah metode pembayaran menjadi TCash.

“Kita harus terus mengikuti perkembangan zaman, dengan menambahkan metode pembayaran. Awalnya kita menambahkan kartu kredit, tapi nasabahnya cukup kecil,” pungkas Sigit.

Bagi pengguna My Blue Bird yang menggunakan TCash, akan mendapatkan cashback 50% pada periode grand launching yakni 2 sampai 16 Agustus mendatang. (FHP)

512
512