Ini Fitur Baru dan Alasan Kenapa Kamu Harus Update ke iOS 12
Gadgetren — 6 Aug 2018 18:00

iPhone X OK Header

Gadgetren – Beberapa waktu lalu Apple secara resmi telah meluncurkan sistem operasi perangkat mobile terbarunya yang bernama iOS 12. Bisa dibilang sistem operasi ini membawa banyak hal yang baru untuk iPhone maupun iPad.

Dibandingkan generasi sebelumnya, iOS sendiri memiliki beragam fitur yang menarik mulai dari soal keamanan hingga kemampuan asisten pribadi Siri yang ditingkatkan agar menjadi lebih bagus. Tentu saja banyak pengguna iPhone dan iPad yang sudah tidak sabar ingin menikmati iOS 12 ini.

Namun sebelum menggunakan sistem operasi terbaru ini, ada baiknya Gadgeter mengetahui fitur-fitur baru apa saja yang telah hadir di dalamnya. Untuk itu, Gadgeter melihat informasi terbaru mengenai fiturnya sebagai berikut ini.

Kemudahan keamanan berlapis

iOS 12 memberikan fitur pengisian otomatis atau autofill dengan mengenali kode otentikasi di SMS sehingga penggunanya tidak perlu lagi menyalin dari SMS ke situs. Dengan kata lain, iPhone atau iPad akan langsung menyalin kode secara otomatis.

Fitur iPhone X Hadir di iPad

iOS 12 membawa fitur iPhone X pada iPad. Misalnya saja melakukan swipe dari bawah ke kanan atas akan menampilkan Control Center. Selain itu, penggunanya akan masuk ke tampilan home apabila melakukan gerakan di bagian dock bawah.

Foto RAW

Kamera merupakan salah satu faktor yang membuat banyak orang memilih iPhone. Kini menariknya, kamera dari iPhone ini mampu menghasilkan dan mengatur foto RAW berkat hadir melalui sistem operasi terbaru iOS 12.

Animasi Cepat

Pada saat membuka aplikasi maupun berpindah layar pada iPhone dan iPad biasanya akan terjadi animasi transisi. Kali ini pada iOS 12 akan memberikan animasi yang lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya, namun dengan gerakan yang halus.

Cari Kata Kunci Lewat Siri

Kini Siri pada iOS 12 telah dibekali dengan kemampuan untuk menampilkan kata kunci tertentu sehingga dapat dengan mudah untuk mencari sesuatu yang penting lewat Siri dengan hanya berbicara tanpa perlu mengetikkan kata kuncinya.

Notifikasi bisa diatur untuk aplikasi jarang dipakai

Nantinya iOS 12 akan dapat mengenai aplikasi-aplikasi yang jarang dipakai secara berkala sehingga secara otomatis notifikasi dari aplikasi tersebut bisa langsung dimatikan sehingga tidak mengganggu pengguna iPhone maupun iPad.

Batas waktu aplikasi

Dalam iOS 12 ini, penggunanya dapat memberikan batasan waktu pada aplikasi yang sedang dibuka. Misalnya saja membuka Facebook selama 25 menit. Selanjutnya, apabila aplikasi telah digunakan selama 20 menit maka akan muncul peringatan bahwa “5 menit lagi Facebook hari ini akan selesai”.
Kelompok Notifikasi

Pada iOS 12 ini pengguna iPhone dan iPad bisa mengelompokkan notifikasi berdasarkan jenis aplikasi sehingga menjadi lebih rapi dan tidak pusing ketika notifikasi muncul bersamaan karena sudah dikelompokkan.

512
512