Wah, Pengguna Nokia 7 Plus di India Sudah Dapatkan Android 9 Pie?
Telsetnews — 8 Aug 2018 13:19

Telset.id, Jakarta – Janji Nokia untuk selalu menjadi yang terdepan dalam urusan update software – paling tidak setelah perangkat buatan Google sendiri, tampaknya tidak main-main. Baru-baru ini, sebuah tangkapan layar atau screenshot yang mengindikasikan salah satu perangkat besutannya telah menerima update Android 9 Pie muncul ke permukaan.

Adalah Nokia 7 Plus, perangkat yang dimaksud. Ini diketahui setelah salah satu pengguna di India mengirimkan screenshot tersebut kepada Nokiapoweruser, Rabu (08/08/2018).

Mengacu pada screenshot yang ada, pembaruan Android 9 Pie untuk Nokia 7 Plus diketahui sebesar 1173 MB.

Android Pie sendiri, seperti diketahui, diperkenalkan oleh Google pada ajang tahunan para pengembang dan diuji dalam versi beta. Di Android 9 Pie, sistem navigasi ponsel menggunakan gestur baru serta peningkatan kecerdasan buatan atau AI untuk antarmuka. Namun begitu, Android 9 Pie mendapat beberapa perbaikan perangkat lunak, termasuk status bar.

BACA JUGA

Nah, jika Anda juga merupakan pengguna Nokia 7 Plus dan telah menerima pembaruan pada ponsel, silakan beritahu kami di kolom komentar dan kami akan memperbarui artikel ini. Sementara itu, kami akan menunggu pengumuman resmi terkait pembaruan Nokia 7 Plus ini dari HMD Global.

Nokia 7 Plus merupakan salah satu flagship Nokia lainnya diluar 8 Sirocco, disamping merupakan yang terlaris, yang diperkenalkan perusahaan di ajang Mobile World Congress tahun ini. Smartphone ini membawa bentang layar lapang 6 inci dengan rasio 18:9. Resolusinya FullHD+ 1.080 x 2.160 piksel. Di bagian jantung, 7 Plus dipersenjatai prosesor Qualcomm Snapdragon 660, dengan RAM 4GB dan momeri internal 64GB.

Sumber: Nokiapoweruser

512
512