Oppo Find X "Cuma" Rp3,9 Juta di Trade-in Day
Selular — 8 Aug 2018 16:30

Jakarta, Selular.ID – Konsumen Indonesia bisa menukar smartphone lawas mereka dengan Oppo Find X mulai hari ini hingga Minggu 12 Agustus 2018 di Laguna Atrium Central Park Mall, Jakarta.

“Konsumen bisa melakukan trade-in dengan menukarkan smartphone lama mereka yang masih dalam kondisi baik dan berfungsi, dengan special deals mulai Rp3.899.000,” kata Aryo Meidianto, PR Manager, Oppo Indonesia, pada Penjualan Perdana dan Trade-in Day Oppo Find X di Indonesia, Rabu (9/8/2018).

“Ini pertama kalinya Oppo mengadakan kegiatan trade-in. Kami berharap masyarakat Indonesia dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan Oppo Find X, perangkat flagship masa depan dari Oppo,” ujar Aryo.

Aryo menjelaskan alasan Oppo mengadakan trade-in untuk pertama kali di Indonesia adalah karena flagship mereka mendapat sambutan hangat dari masyarakat.

“Sebanyak 40% dari kuota Oppo Find X untuk pasar Indonesia berhasil terjual selama masa pre-order (18-31 Juli 2018). Berlandaskan kepada tingginya antusiasme itu, kami pun mengadakan acara ini,” ujar Aryo.

Untuk melakukan trade-in, Oppo menggandeng Laku6, sebuah situs jual beli perangkat elektronik tangan kedua. Konsumen yang ingin melakukan trade-in cukup membawa perangkat lama mereka dalam keadaan baik dan tanpa kerusakan fisik.

Konsumen juga harus memastikan bahwa data pribadi dan akun media sosial mereka sudah tidak tersimpan dalam perangkat tersebut. Setelahnya, Laku6 akan membantu konsumen untuk menetapkan harga perangkat yang akan ditukarkan.

Mengenai merek dan tipe smartphone yang bisa ditukar, Aryo mengatakan itu kebijakan Laku6.

“Daftar smartphone yang bisa ditukar bisa dilihat ada di mitra Laku6. Setau saya bisa merek dan tipe apa saja. Kecuali merek lokal,” kata Aryo menjelaskan.

Dari daftar smartphone yang bisa ditukar antara lain merek Apple, Samsung, Oppo, Asus, Lenovo, Sony, LG, Motorola, Nokia, Huawei, dan Blackberry.

Smartphone yang dihargai paling tinggi oleh Laku6 adalah iPhone X 256GB yakni seharga Rp10.100.000. Sementara harga Oppo Find X adalah Rp13.499.000. Itu artinya pembeli ‘cuma’ menambah Rp3.899.000 untuk mendapatkan Oppo Find X.

Selain menggandeng Laku6, Oppo juga bekerja sama dengan beberapa mitra ritel modern seperti Erafone, Global Teleshop, Selular Shop, Mobile Galeri, dan Point 2000 untuk memasarkan Oppo Find X.

Seluruh mitra tersebut akan menjual perangkat OPPO Find X dengan berbagai pilihan pembayaran seperti cicilan 0% selama 12 bulan dari semua bank.

Apabila konsumen membeli Oppo Find X melalui mitra-mitra tersebut selama acara ini, konsumen akan mendapatkan beberapa bonus menarik berupa VOOC Car Charger, VOOC USB type-C cable, garansi 2 tahun, dan asuransi layar.

Keseluruhan bonus tersebut memiliki nilai lebih dari Rp3.000.000. Bonus yang sama juga berlaku bagi konsumen yang membeli Find X melalui mekanisme trade-in.

512
512