Galaxy S10 Bukan Ponsel Pertama Samsung yang Usung 5G
Okezone — 14 Aug 2018 15:00

JAKARTA - Samsung dikabarkan akan kembali merilis ponsel flagship terbarunya, yakni Galaxy S10. Hal ini diungkapkan oleh bos Samsung, DJ Koh dalam acara peluncuran Galaxy Note 9 "Samsung Unpacked" pada 9 Agustus 2018, di New York.

Dilansir dari laman T3, Selasa (14/8/2018), meskipun perangkat terbaru, dia mengungkapkan jika ponsel tersebut tidak akan mendukung jaringan 5G. Ini berarti ponsel ini tidak akan menjadi ponsel Samsung pertama yang mengusung 5G.

BERITA TERKAIT

+

Seperti diketahui, belum ada ponsel Samsung yang mengusung 5G. Sebaliknya raksasa teknologi asal Korea tersebut dikabarkan merilis ponsel 5G sekira Maret tahun depan.

Lebih lanjut, tidak diusungnya 5G, diduga karena menyebabkan perangkat terlalu panas yang disebabkan oleh modul 5G. Handset baru mungkin dirancang berbeda untuk ponsel saat ini untuk menahan proses kecepatan yang intens. Ini bisa berarti adanya baterai raksasa, CPU super efisien, serta bahan metal yang dikurangi.

"Samsung akan berfokus pada pengembangan inovasi yang akan diterima dan disukai oleh konsumen," ungkap DJ Koh.

Hal tersebut menunjukan jika menjejalkan 5G ke perangkat Galaxy S10 akan membuatnya kurang sempurna, karena teknologinya yang masih terlalu baru. Ini karena jaringan tersebut juga masih dalam tahap tes yang tepat dari konektivitas 5G pada 2019.

Langkah tepat, untuk menunda teknologi sampai telah disempurnakan dan tidak akan menyebabkan ketidakstabilan pada handset hebat lainnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Galaxy S10 dikabarkan akan memiliki 3 kamera belakang yang didukung oleh teknologi lensa Holy Grail. Kamera tersebut terdiri dari 12MP wide angle, 16MP super wide angle, dan 13MP telephoto yang memungkinkan setidaknya 3x zoom optic.

Sementara itu, Samsung Galaxy S10 diharapkan meluncur pada awal 2019 di The International CES (Consumer Electronics Show) pada bulan Januari atau di MWC (Mobile World Congress Americas) pada akhir Februari.

Samsung

Baca Juga: Wujud Samsung Galaxy S10 dengan Tiga Kamera Belakang

(ahl)

512
512