Bisa Diunduh di Indonesia, Twitter Lite Tawarkan Fitur untuk Menghemat Data
Yangcanggih — 14 Aug 2018 14:45

Diluncurkan pertama kali di Filipina pada April tahun lalu, Twitter akhirnya menambah daftar negara yang bisa menikmati aplikasi versi Lite mereka untuk platform Android. Secara total kini aplikasi tersebut tersedia di 46 negara.

Indonesia sudah tersedia

Dikutip dari blog resmi Twitter, Selasa (14/8), 21 negara baru yang kini bisa mengakses Twitter Lite adalah Indonesia, Argentina, Belarus, Rep. Dominika, Ghana, Guatemala, Honduras, India, Yordania, Kenya, Lebanon, Maroko, Nicaragua, Paraguay, Rumania, Turki, Uganda, Ukraina, Uruguay, Yaman, dan Zimbabwe.

Dengan begitu, pengguna Twitter di Indonesia kini bisa menikmati beberapa fitur menarik dari aplikasi versi Lite tersebut. Salah satunya adalah Data Saver, fitur untuk menghemat konsumsi data.

Dengan mengaktifkan Data Saver, pengguna Twitter bisa mengendalikan gambar atau video mana yang ingin ditampilkan di smartphone. Pengguna tetap bisa menampilkannya kemudian dengan hanya menekan tombol Load Image atau Load Video.

Ukuran kecil, cocok untuk jaringan 2G

Twitter Lite juga termasuk aplikasi yang tidak memakan banyak ruang di memori internal. Aplikasi ini hanya berukuran 3MB saja. Tak hanya itu, Twitter Lite juga dirancang agar bisa berjalan maksimal di jaringan 2G atau 3G.

Fitur menarik lainnya adalah Bookmarks yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan kicauan tertentu untuk ditampilkan nanti ketika sudah terhubung dengan WiFi atau jaringan internet yang lebih baik. Agar tidak ketinggalan informasi, Twitter Lite juga sudah mendukung Push Notifications.

Berminat mencobanya? Langsung saja unduh aplikasi Twitter Lite secara gratis di Google Play Store.

512
512