Apple Tunda Kehadiran Group FaceTime di iOS 12 dan Mojave
Telsetnews — 15 Aug 2018 12:36

Telset.id, Jakarta – Apple belum lama ini telah mengumumkan keberadaan fitur baru di sistem operasi iOS 12 dan macOS Mojave. Satu diantara fitur baru yang diunggulkan itu adalah panggilan Group FaceTime. Nah, fitur apa ini?

Sesuai namanya, panggilan Group FaceTime memungkinkan pengguna untuk melakukan obrolan tatap muka secara bersama-sama dalam sebuah grup. Layanan panggilan suara dan video ini sebelumnya hanya terbatas untuk orang per orang.

Menurut laporan Mashable, Selasa (14/8/2018), fitur panggilan Group FaceTime sejatinya segera hadir ke hadapan pengguna perangkat Apple di seluruh dunia. Namun, tiba-tiba Apple memutuskan untuk menunda peluncurannya.

Fitur panggilan Group FaceTime diperkirakan bakal meluncur bersamaan dengan rilis iOS 12 dan macOS Mojave pada akhir musim gugur ini. Apple menundanya karena beberapa alasan. Namun tidak mengungkapkan jelas sebab musababnya.

BACA JUGA

“Panggilan Group FaceTime telah dihapus dari rilis awal iOS 12. Apple akan mengirim pembaruannya pada musim gugur tahun ini,” demikian bunyi catatan rilis pengembang.

Akhir Juli 2018, WhatsApp menghadirkan fitur serupa Group FaceTime ke seluruh pengguna di dunia. Fitur tersebut bisa diakses dari perangkat Android maupun iOS. Fitur panggilan video di grup WhatsApp bisa dilakukan hingga empat orang di mana pun mereka berada.

Bahkan, menurut informasi, fitur panggilan video di WhatsApp tetap bisa diakses oleh pengguna meski jaringan sedang dalam kondisi yang kurang bagus. Dengan kata lain, pengguna masih bisa mengobrol dengan kolega maupun saudara dari lokasi yang sangat jauh sekalipun. [SN/IF]

Sumber : Mashable

512
512