Facebook Kembangkan Fitur Pencari Mentor
Telsetnews — 15 Aug 2018 12:47

Telset.id, Jakarta – Beberapa waktu lalu, Facebook mengumumkan penutupan fitur Friend List Feed. Sebagai gantinya, jejaring sosial milik Mark Zuckerberg ini menghadirkan fitur lain yang berfungsi untuk membantu pengguna mencari mentor alias guru.

Fitur ini hadir bersamaan dengan beberapa fitur lainnya untuk Facebook Groups, yang kini memiliki 200 juta anggota. Facebook ingin menghubungkan pengguna dengan pengguna lain sebagai guru dan murid. Karenanya memperkenalkan fitur pencari mentor.

Dengan fitur tersebut, pengelola atau administrator beberapa grup di Facebook bisa membuat program untuk memasangkan seorang mentor dengan murid.

Ada beberapa tahapan yang harus dilewati untuk mengenal satu sama lain. Mereka bisa saling berkomentar di kolom unggahan atau bahkan berkomunikasi secara langsung lewat Facebook Messenger.

Fitur itu baru ini diperuntukkan bagi grup orangtua, profesional dan pengembangan diri.

BACA JUGA

Sebagai contoh, seperti dilaporkan CNET, Selasa (14/8/2018), di grup bernama Aviation Center Mentorship seorang pilot di maskapai penerbangan bisa dipasangkan dengan murid dari sekolah pilot tertentu.

Sebenarnya, Facebook sudah mengumumkan keberadaan fitur tersebut pada November 2017. Ketika itu, Facebook mencoba menghubungkan orang yang bekerja di bidang edukasi. Bekerja sama dengan lembaga nirlaba, Facebook mempertemukan guru dan murid.

Sekarang, Facebook sudah menyediakan fitur tersebut secara lebih luas ke lebih banyak anggota Facebook Groups. Mereka akan menyerahkan proses pencocokan mentor dan murid kepada pengelola atau administrator grup.

Terkait fitur Friend List, Facebook menyatakan walaupun telah resmi ditutup, namun pengguna masih bisa membuat, mengedit, maupun membagikan ke daftar teman-teman. Friend List Feed merupakan fitur untuk membaca pembaruan spesifik pengguna di News Feed yang terpisah di aplikasi Facebook. [SN/IF]

Sumber : CNET

512
512